You are here
Bupati Kunjungi Kantor PT Pertamina Geothermal DAERAH HEADLINE 

Bupati Kunjungi Kantor PT Pertamina Geothermal

MUARA ENIM, MS – Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH melakukan kunjungan kerja ke PT. Pertamina Geothermal Energy Project Lumut Balai Kecamatan Semende Darat Laut, Senin (19/8/2019)

Dikesempatan itu, Yani berharap agar pihak perusahaan dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam upaya percepatan dan pemerataan pembanguan sesuai dengan Visi dan Missi Pemerintah Daerah Muaraenim.

Dijelaskannya, Saat ini pihaknya telah menetapkan 5 (lima) prioritas pembangunan tahun 2020, diantaranya,Penanggulangan Kemiskinan dan Pemantapan Infrastruktur Dasar, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan dan Permukiman.

Selanjutnya, Penguatan Ketahanan Pangan dan Industri Kreatif, Pemantapan Reformasi Birokrasi, serta Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana.

“Program percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Muara Enim tentunya dapat berjalan dengan optimal apabila didukung oleh sumber pendanaan pembangunan yang memadai,” katanya.

Menurut Yani, salah satu sumber pendanaan pembangunan daerah, yaitu Dana Bagi Hasil (DBH) Sumber Daya Alam (SDA) yang bersumber dari pengelolaan pertambangan panas bumi.

“Kami berharap dengan eksistensi kegiatan PT. Pertamina Geothermal Energy di Kabupaten Muara Enim dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan DBH SDA Kabupaten Muara Enim di masa mendatang, “Ucapnya.

Kehadiran PT. Pertamina Geothermal Energy diharapkan dapat mendukung program strategis Kabupaten Muara Enim , diantaranya yaitu pemanfaatan tenaga kerja lokal, hal ini merupakan upaya Kabupaten untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka di Kabupaten Muara Enim yang pada tahun 2017 mencapai 3,31 persen.

Pemerintah Kabupaten Muara Rnim sangat mendukung kegiatan eksplorasi PT. Pertamina Geothermal Energy di Kabupaten Muara Enim. “Diharapkan dengan adanya kegiatan eksplorasi panas bumi yang merupakan energi terbarukan dan ramah lingkungan di wilayah Kabupaten Muara Enim dapat menunjang pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Leave a Comment