oleh

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Musrenbang di Pajar Bulan

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang secara langsung membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Kegiatan itu dipusatkan di aula pertemuan Kantor Camat Pajar Bulan, Rabu (27/1/21).

Musrenbang di wilayah Daerah Pemilih 4 (Dapil 4) ini mengambil tema meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saling daerah yang didukung perbaikan kualitas infrastruktur dan konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan.

Camat Pajar bulan Sarmisi dihadapan Bupati Lahat Cik Ujang, Pj Sekda Lahat,anggota DPRD dapil 4 mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka di Musrenbang.

“Saya atas nama camat Pajar bulan sangat mendukung atas musrembang ini dan semoga Hal ini dapat mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil bupati Lahat untuk Lahat bercahaya,” tuturnya.

Selain itu Camat Pajar Bulan menyampaikan usulannya di musrembang ini untuk dapat merehab fasilitas perkantoran, meningkatkan perekonomian, membuat irigasi untuk kemajuan perekonomian pertanian di daerah ini,” pintanya.

Untuk itu, ia mengharapkan sekali agar Bupati Lahat dapat merealisasikan program yang telah diusulkan.
“Saya atas nama masyarakat meminta kepada Bupati agar dapat mengabulkan usulan kami, karena di kecamatan Pajar Bulan ini mata pencarian masyarakat adalah bertani,” tuturnya lagi.

Bupati Lahat Cik Ujung membuka secara resmi Musrenbang dan mengucapkan terima kasih atas sambutan rombongan masyarakat dan berjanji akan merealisasi program yang telah diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Lahat.
“Saya berharap kepada kepala dinas untuk bisa membantu masyarakat dengan anggaran dimiliki oleh Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Bahkan diakuinya, wilayah Dapil 4 ini pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan tidak lepas dari pembayaran pajak dari masyarakat.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tetap menjadi wajib pajak yang baik serta mendukung dan membantu program Bupati dan Wakil Bupati semoga Lahat bercahaya,” kata Bupati Lahat.

Ditempat yang sama Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra ST MM menyampaikan musrenbang tahun ini bertemakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing daerah yang didukung perbaikan kualitas infrastruktur dan konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan

“Usulan yang disampaikan kepada pemerintah nanti harus sesuai dengan visi misi Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat,” jelasnya.

Lebih lanjut Feri menyampaikan usulan dari Musrenbang akan ditampung terlebih dahulu, diverifikasi dan akan disesuaikan dengan visi misi Bupati-Wakil Bupati.

“Prioritas usulan pembangunan dengan potensi daerah yang ada harus selaras, untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegasnya. (nur)

News Feed