oleh

Bupati Lahat Launching Vaksinasi Covid 19 Tahap II

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang secara langsung melauching vaksinasi Covid-19 tahap II. Kegiatan yang disaksikan langsung PJ Sekda, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Ketua pengadilan dan Kejari ini bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat, Minggu (7/3/2021). Kegiatan ini mengusung tema sukseskan vaksinasi covid-19 Lahat Sehat Lahat Bercahaya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan rasa syukur dengan terlaksananya Lounching vaksinasi tahap II di Kabupaten Lahat yang diperuntukan bagi pelayanan publik.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan vaksinasi untuk pelayanan publik, Kabupaten Lahat menerima vaksinasi sebanyak 530 vial ditambah 100 vial untuk tenaga kerja kesehatan,” tuturnya.

Adapun sasaran dari pelayanan publik tersebut yaitu pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, pejabat negara, pegawai pemerintah dan keamanan dan pelayan lainnya yaitu transportasi publik, atlet, wartawan, pekerja media dan pariwisata

Untuk kesempatan hari ini dilaksanakannya launching vaksinasi covid 19 tahap 2 terdiri dari organisasi istri forkompinda yang meliputi organisasi PKK, Ikatri, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Bhayangkari, Adiyaksa Yuktikarini dan istri organisasi hakim, pengadilan negeri anggota DPRD kepala opd dan istri.

Imunisasi adalah suatu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh seseorang terhadap suatu penyakit sehingga apabila suatu saat terkena penyakit yang sama maka tidak akan berdampak sakit atau hanya mengalami sakit gejala ringan oleh karena itu untuk mencegah penyebaran covid 19 dan untuk menghentikan pandemi maka dilaksanakan vaksin covid 19 khususnya di kabupaten Lahat.

“Kita patut bersyukur bahwa sekarang vaksin sudah tersedia, dengan demikian akan segera dapat mencegah meluasnya penyebaran covid-19, dalam upaya menjamin kesehatan dan keselamatan Sinovac yang didapat ini telah disahkan oleh BPOM. Dan telah mendapatkan lisensi dari Majelis Ulama Indonesia bahwa vaksin Sinovac adalah aman dan halal,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar bersedia di vaksin covid-19 diwaktu yang akan datang. “Semoga kabupaten Lahat kembali pada kondisi normal,” harap Cik Ujang. (nur)

News Feed