You are here
Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran DAERAH HEADLINE 

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran

ASAHAN, MS- Bupati Asahan H Surya BSc melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Rabu (19/08/2020).
Hadir pada kesempatan itu asisten pemerintahan, anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ust Muttaqin, OPD, Camat Tanjung Balai dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Tanjung Balai.

Ketua Yayasan Daarul Quran Herman Daulay dalam Laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan pada acara peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Tahfiz pada hari ini.

Herman juga mengatakan bahwa Yayasan Daarul Quran berdiri sejak tahun 2012 dan sejak Tahun 2019 yayasan ini telah memiliki murid yang cukup banyak dan sekarang sudah ada 364 murid. “Ya, sangat diperlukan gedung baru untuk menampung antusias murid dalam menimba ilmu agama di Yayasan Daarul Quran , maka pada hari ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunnya,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Asahan Ust Muttaqin dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dalam pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran. “Semoga dengan adanya gedung baru ini nantinya dapat mendidik anak anak Sei Apung Jaya pada Khususnya lebih mencintai Al Quran,” pintanya.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu visi misi Kabupaten Asahan adalah mewujudkan Asahan yang religius, untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan Yayasan Daarul Quran.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran ini akan menjadi langkah awal untuk memulai kegiatan yang lebih besar kedepannya, Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut Positif Pembangunan Rumah Tahfuz ini, apa yang dibuat pada ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat sekitar dan memberikan harapan bahwa nantinya yayasan ini akan melahirkan generasi Qurani.

“Harapan kita, setelah pembangunan Rumah Tahfiz ini akan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dan diharapkan juga kepada tenaga pendidik nantinya dapat menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama yang berbasis teknologi informatika seiring kemajuan teknologi saat ini,” harap H Surya.
Pada kesempatan ini juga H Surya BSc, menyampaikan sumbangan pribadi sebanyak 100 sak semen untuk membantu percepatan pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran, juga berhasil dikumpulkan infak dari OPD yang hadir sebanyak Rp 7 Jt. (Andika)

Related posts

Leave a Comment