oleh

Bupati Minta Unsur Terkait Dapat bekerjasama Dalam Mendukung Program Stunting

LAHAT, MS – Dalam rangka intervensi penurunan stunting terintegrasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan gelar pertemuan rembuk stunting. Kegiatan itu dipusatkan di Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (27/05/21).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra SKM MM mengatakan, konvergensi merupakan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama menyasar kelompok sasaran prioritas untuk mencegah stunting.

“Koordinasi dan sinergitas antar sektor ini sangatlah penting sebagai upaya membangun komitmen percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat, ” katanya.

Tujuan percepatan pertumbuhan stunting dan meningkatkan cantuman program gizi demi mewujudkan masyarakat yang sehat melalui 1000 hari pertama kehidupan, untuk itu Taufik mengajak semua unsur untuk bekerjasama demi program stunting ini.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH membuka secara resmi pertemuan tersebut, dan berharap kepada kepala organisasi perangkat daerah, Camat, Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa serta Instansi terkait yang hadir, untuk dapat berkontribusi dalam konvergensi pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Dengan adanya penetapan konvergensi tersebut, Kabupaten Lahat dapat melaksanakan secara optimal intervensi stunting, baik intervensi gizi spesifik, maupun intervensi gizi,” katanya.

Cik Ujang mengajak pihak terkait untuk mendukung program stunting ini, dengan secara bersamaan dan kompak dengan demikian angka stunting di Kabupaten Lahat akan menurun.

Bupati mengimbau untuk semua unsur terkait agar dapat bekerjasama didalam mendukung program stunting.

“Kepada Camat, Kepala Desa, Lurah dan RT yang ada di Kabupaten Lahat untuk memperhatikan ibu hamil dan balita yang ada di kawasan- kawasan masing-masing dan bekerjasama deng pihak kesehatan setempat, “ imbaunya.

dalam rangka intervensi penurunan stunting terintegrasi sebagai salah satu bentuk upaya untuk melakukan percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga Kabupaten Lahat dapat menghasilkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing.

News Feed