oleh

Bupati OKU Kuryana Azis Tutup Usia

OKU, MS – Drs H Kuryana Azis, Bupati Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19, Senin (8/3/2021).

Kematian Kuryana Azis memperpanjang daftar kepala daerah yang meninggal dunia akibat Covid-19. Ia mengembuskan nafas terakhir di usia 70 tahun. Kuryana Azis lahir pada tanggal 10 April 1951, mempunyai satu orang istri dan tiga orang anak.

Beberapa informasi yang berhasil dihimpun awak media membenarkan telah berpulangnya Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, senin (8/3/ 2021) sekitar pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit Charitas Palembang.

Sebelumnya, Bupati OKU sempat kritis dan harus memakai ventilator untuk bantuan pernapasan, namun beberapa hari kemudian kondisinya membaik.

Kepergian orang nomor satu di Kabupaten OKU ini meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Diketahui Kuryana Azis dilantik 26 Februari 2021, bersama wakilnya yang berhasil memenangkan pada pilkada OKU tahun 2020.

Salah satu warga OKU kebetulan satu desa dengan Kuryana Azis, Budiman Desa Tanjung Kemala, Kampung 4, Kecamatan Baturaja Timur turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati OKU. “Kenangan indah dan kebaikan masih teringat semoga beliau di tempatkan disurga terbaik disisinya,” tandasnya.

Setiba nya di Baturaja pukul 17.15 WIB di makam kan di pemakaman umum (TPU) Desa Tanjung Kemala. Pemakaman dilakukan petugas satgas covid 19 di iringi oleh seluruh instansi Pemkab OKU dan dinas turut mengantar jenazah. (Ndre)

News Feed