oleh

Bupati OKU Timur Buka Turnamen E-Sport Bupati Cup II Tahun 2024 Millenial Championship, Ini Pesannya.!

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T membuka Turnamen E-Sport Bupati Cup Ke II Tahun 2024 Millenial Championship yang mempertandingkan Para Gamers Mobile Legend dan Free Fire.

Turnamen E-Sport ini digelar di Lapangan Basket KONI Belitang, Kabupaten OKU Timur, pada Minggu (28/1/2024).

Tampak hadir mendampingi Bupati OKU Timur, Asisten III Sutrisno, S.E. M.M., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Basyuni, S.P., M.M., dan Camat Belitang Agustoni Zaini, S.E.

Sebelumnya Perhelatan Turnamen E-Sport Indonesia Bupati Cup I digelar di penghujung tahun 2022 lalu, bertepatan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus ESI Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Menurut Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, E-Sport merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah diakui kompetisinya mulai di tingkat daerah, nasional hingga internasional, seperti pada ajang Porprov, PON, Sea Games hingga Asian Games.

“Permainan ini akan menjadi positif jika dikelola dengan baik,” ujarnya.

Dalam turnamen ini, Bupati mengungkapkan jika Pemerintah Daerah menyadari bahwa generasi muda memiliki potensi besar di bidang tersebut. Untuk itu, ia berkomitmen untuk mendukung dan memberikan fasilitas agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.

Dirinya yakin setiap peserta telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dan telah mempersiapkan diri.

“Saya berpesan untuk seluruh peserta, pelatih, official dan perangkat pertandingan agar mengedepankan semangat sportifitas dan menjunjung tinggi etika dalam bersaing,” tuturnya.

Sementara, Ketua E-Sport Indonesia Cabang Kabupaten OKU Timur M.Bisri Mustofa, S.Pd mengatakan, olahraga E-Sport Indonesia terus berkembang di Kabupaten OKU Timur, hal tersebut terbukti dengan adanya Kejuaraan E-Sport untuk kedua kalinya digelar ini para milenial antusian mengikuti.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU Timur yang ke 20 di Tahun 2024.

Diharapkan E-Sport bisa menjadi cabang olahraga terbaik di antara cabang olahraga lainya dan bisa mengangkat nama baik kabupaten OKU Timur di kancah nasional,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, M. Bisri juga tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada pihak yang mendukung kegiatan ini, khususnya Bupati OKU Timur atas support yang telah diberikan pada turnamen ini.

“Dalam turnamen ini mempertandingkan dua games populer yaitu Mobile Legend dan Free Fire, dengan ketentuan peserta merupakan tim, kelompok atau beregu,” pungkasnya. (Boy)

News Feed