oleh

Bupati OKU Timur ikuti Seremonial Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T menghadiri seremonial pelepasan pendistribusian logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di Halaman Asrama Haji OKU Timur Martapura, Jum’at, 09 Februari 2024.

Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 ini ditandai dengan pemecahan gendi oleh Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah, S.Pdi., M.Pd. didampingi Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setiyono, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan arahan dari Forkopimda Provinsi Sumatra Selatan bahwa per tanggal 11 Februai Linmas diaktifkan.

“Untuk pelatihan Linmas di OKU Timur kita percepat, karena kesepakatan TNI/Polri per tanggal 11 akan mem-BKO-kan keseluruh penjuru TPS di seluruh Sumatra Selatan,” ungkap Bupati.

Bupati menekankan kepada Forkopimcam di OKU Timur untuk tetap berkordinasi di satu pintu yaitu KPU. “Jika ada perubahan agar segera dikabari agar sinkronisasi tetap terjaga dan cita-cita pemilu damai dapat terlaksana,” imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah, S.Pdi., M.Pd. dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten OKU Timur merupakan kabupaten ke 3 di Provinsi Sumatra Selatan yang mendistribuskan logistik Pemilu Tahun 2024.

“Sebelum logistik dikirim, telah dilakukan pengecekan seluruh kotak suara oleh Ketua PPK, Ketua PPS dan didampingi oleh Bawaslu, Panwascam, PKD serta aparat kemanan,” katanya.

Dijelaskannya, pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan selama 3 hari tanggal 9-11 Februari.

“Hari ini ada 21 unit truk pengangkut dari PT. Pos Indonesia yang akan diberangkatkan menuju dapil 3 (Kecamatan Cempaka, Semendawai Barat, Semendawai Timur, Belitang Mulya dan Semendawai Suku III), dan dapil 4 (Belitang, Belitang II, Belitang III dan Belitang Jaya),” tuturnya.

“Dapil 3 sendiri ada 2.350 kotak suara kantong plastik berisi logistik pemilu untuk 470 TPS dan dapil 4 berisi logistik 2.525 kotak suara kantong plastik berisi logistik pemilu untuk 505 TPS,” lanjutnya.

Dirinya berharap, pengiriman logistik berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, “Kita berharap Pemilu Tahun 2024 berjalan aman, damai, tertib dan terkendali,” tutupnya.

Sedangkan, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setiyono, S.I.K., M.H menegaskan dari Kepolisian telah menpersiapkan upaya dukungan terkait pengamanan mulai dari pengawalan dan pengamanan malam harinya.

“Begitu sampai di PPK itu menjadi tugas kewajiban kita bersama, kita sudah atur nanti rekan-rekan Polsek yang akan melakukan pendampingan penjagaan, kita upayakan monitoring dan pengamanan,” tegasnya.

Dirinya juga mengatakan, Polres OKU Timur mendapatkan bantuan personil dari Polda Sumsel sebanyak 119 personil. “Jadi kita melibatkan seluruhnya untuk pengamanan nanti 446 personil,” pungkasnya. (Boy)

News Feed