oleh

Bupati OKU Timur Pimpin Upacara HUT RI Ke 78

OKUTIMUR, MS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun 2023, Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST pimpin upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di Halaman Perkantoran Pemkab OKU Timur, Kamis (17/8/2023).

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos dan jajaran Forkopimda dan Forkompimda, selain itu, turut hadir juga Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab OKU Timur dan para pejabat di lingkungan Pemkab OKU Timur serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN.

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI ke-78 ini berlangsung khidmat, kemudian itu, tampak pasukan paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan sempurna berhasil membuat tamu undangan yang mengikuti upacara berdecak kagum atas perjuangan mereka selama pelatihan untuk mengibarkan bendera sang merah putih.

Bertindak selaku Danpas Letda CPL. Sugeng. dari Puslatpur, Danton 1 Pasukan 45 Ipda Roimensiyus Sihombing dari Polres OKU Timur, Danton Nurwahidussiam dari SMK Cendikia, Pembawa Baki Siti Aminati dari SMA Negeri 1 Belitang, Pengibar Bendera M. Farel Zaki Akbar, Penggerek Bendera Zacky Fahri Irawan dan Tengah Tiang Davino Mohack yang merupakan pelajar dari SMA Negeri 3 Martapura.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Defitson, S.I.P., M.M bertindak sebagai pembacakan teks UUD 1945.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin didampingi Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan, Dirgahayu Republik Indonesia ku yang ke 78 tahun. Terus melaju untuk Indonesia maju.

Kemerdekaan RI ke-78 ini merupakan angka emas, karena menurutnya angka tersebut sesuai dengan tahun kelahirannya. “Semoga seluruh cita-cita dari bangsa ini meraih Indonesia Emas pada Tahun 2045 tercapai,” ujarnya.

Setelah melaksanakan kegiatan upacara Bupati OKU Timur Ir H Lanosin didampingi Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH memberikan penghargaan Satyla Lencana Karya Satya, Piagam Penghargaan Sekolah Penggerak, Pemenang Lomba Inovasi Daerah, Pemenang Lomba Desa, Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan dan lainnya.

Kemudian, Bupati OKU Timur dan Wakil Bupati OKU Timur yang diikuti Sekda OKU Timur, Forkompimda, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab OKU Timur dan para pejabat di Pemkab OKU Timur serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN melanjutkan kegiatan dengan mengikuti detik-detik proklamasi Pengibaran Bendera Merah Putih secara virtual dari Istana Negara di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Tampak Presiden Ir H Joko Widodo mengenakan baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Iriana Jokowi mengenakan baju adat dari Bali.

Sedangkan Wakil Presiden Ma’ruf amin dan Wury Ma’ruf Amin mengenakan baju adat dari Padang Provinsi Sumatra Barat.

Selanjutnya, Bupati OKU Timur dan Wakil Bupati OKU Timur, Sekda OKU Timur, Forkompimda, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab OKU Timur dan para pejabat di lingkungan Pemkab OKU Timur serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN melanjutkan kegiatan Ziarah Nasional di Makam Pahlawan Jurai Sakti OKU Timur. (Boy)

News Feed