oleh

Bupati OKUT Apresiasi Warga Bukti Napuh Gelar Pengajian Ahad Pon Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H

OKUTIMUR, MS – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023 M, Warga Bukit Napuh, Kelurahan Bukti Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur dan Yayasan Idarotul Hidayah menggelar kegiatan Pengajian Ahad Pon bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Minggu (29/10/2023).

Pengajian ini turut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Ketua ICSB Kabupaten OKU Timur Hj. Meilinda, S.Sos., M.M., Danramil Martapura diwakili Serma Rotawizon, Ketua Yayasan Idarotul Hidayah KH. Rusdi, Kepala OPD, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya, serta diikuti ratusan jamaah.

Dengan mengusung tema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan Untuk Menyongsong Era Digital” pengajian ini menghadirkan penceramah yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Annasih Runyai Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung KH. Muhammad Rofi’ul Basori.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam sambutan dan arahannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

“Saya tentunya merasa sangat bahagia dapat hadir langsung dan bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Martapura, khususnya jamaah yang hadir dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Kabupaten OKU Timur memiliki cita-cita yaitu Maju Lebih Mulia, kataBupati, yaitu Maju adalah urusandan jajarannya, namun untuk meraih kemuliaan tentu harus dibantu oleh Al Mukarom.

“Oleh karena itu, saya sangat senang dan bangga jika diundang disetiap pengajian, jika waktunya memungkinkan pasti saya akan hadiri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sertu Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati OKU Timur dan segenap unsur yang telah hadir dan mendukung sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini.

“Hadirnya Bupati merupakan momen yang kita tunggu, dari sekian banyak kegiatan Pak Bupati, beliau menyempatkan hadir di tengah-tengah masyarakat pada kegiatan ini, untuk itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak,” ujarnya.

Selain menggelar pengajian Ahad Pon, lanjut Serka Supriyanto, pada momen ini juga dilakukan dengan kegiatan donor darah secara geratis di area masjid yang bekerjasama dengan RSUD Tulus Ayu.

“Semoga kegiatan ini mulia dan dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya para jamaah yang hadir di pengajian ini,” pungkasnya. (Boy)

News Feed