oleh

Bupati OKUT Buka Kegiatan Bakti Sosial UKM Sriwijaya di Cempaka

OKUTIMUR, MS – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang berada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Pemerintah Kabupaten OKU Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, di Halaman Sekretariat UKM Sriwijaya Indonesia, Desa Gunung jati, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua UKM Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani HD, B.Bus. M.I.B., Kepala Dinas Kesehatan M. Ya’kub. S.K.M., M.M, Kepala BPBD Mgs. Habibullah, Kepala Dishub Rayennaidi, S.T. M.M, Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, M.M, Camat Cempaka Arisman, S.sos, M.M., dan Direktur PDAM Way Komering Joko Supriyanto, S.T.

Selain menggelar kegiatan bakti sosial ini, juga dilakukan dengan kegiatan sunatan masal, donor darah, cek kesehatan gratis dan Bazar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di OKU Timur ini ada Organisasi Kemasyarakatan yaitu UKM Sriwijaya Indonesia dan Ia turut mendukung sekali kegiatan seperti bakti sosial yang merupakan wujud dari kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Dengan kegiatan bakti sosial ini, kata Bupati, diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dan juga merekatkan rasa kebersamaan dan memberikan manfaat sekaligus menumbuhkan nilai serta kepekaan sosial terhadap sesama.

“Kegiatan sosial semacam ini adalah suatu tindakan solidaritas yang harus mendapatkan apresiasi dan dukungan kita semua. Hal baik jangan sampai kita tinggalkan, justru harus kita tingkatkan dan mendonorkan darah juga merupakan perbuatan yang sangat mulia,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini mengutarakan bahwa dirinya di Wilayah Cempaka ini mempunyai kedekatan emosional yang sangat dekat sejak lama sebelum menjadi Kepala Daerah.

Menanggapi keluhan Tokoh Masyarakat Cempaka Hj. Titin mengenai air bersih di wilayahnya, Bupati mengatakan, dengan berjalannya waktu Alhamdulilah dirinya diberi amanah oleh masyarakat menjadi Bupati, dengan semangat itu dirinya bertekad untuk membangun PDAM Di Wilayah Cempaka sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada warga.

“Semoga apa yang kita perbuat dapat dinikmati masyarakat yang tentunya semua itu bertujuan untuk OKU Timur maju lebih mulia,” imbuhnya.

Usai membuka kegiatan bakti sosial, dilanjutkan dengan mengunjungi stand-stand pelayanan yang ada di dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Selanjutnya dilanjutkan dengan mengecek Pengolahan Air Bersih PDAM di daerah Cempaka dan diteruskan ke Melawai mengecek pintu air sungai mengantisipasi agar tidak meluap dan mengakibatkan terjadi banjir di musim penghujan ini. (Boy)

News Feed