oleh

Bupati Pesawaran Isi Kuliah Umum di UBL

BANDAR LAMPUNG, MS – Bupati Kabupaten Pesawaran, H Dendi Ramadhona K ST, mengisi kuliah umum di Aula Gedung F, Kampus Drs H RM Barusman Universitas Bandar Lampung (UBL) pada Kamis (15/9/2017).

Rektor UBL, Dr Ir M Yusuf Barusman menyambut baik kehadiran Bupati Pesawaran untuk mengisi kuliah umum di UBL yang di dalamnya sekaligus penandatanganan nota kesepahaman antara UBL dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Kuliah Umum ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi, dan para dosen serta sekitar 300 mahasiswa berbagai jurusan. “Hal ini adalah penting untuk berbagi pengetahuan atau knowledge sharing ide-ide untuk pembangunan daerah,” ungkap Yusuf.

Ia juga menambahkan UBL memang sering menghadirkan kepala-kepala daerah untuk saling berbagi ide kebijakan sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa sekaligus dapat menyaring serta berbagi ide-ide dalam bentuk dialog.

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Ketua Pusat Studi dan Pengembangan CSR UBL, Dr V Saptarini MH, Dendi bercerita dan berbagi pengetahuan terkait strategi pembangunan di Pesawaran.

Bupati Pesawaran menjelaskan bahwa dengan birokrasi akan lebih baik jika diimbangi dengan komunikasi yang baik. “Saya berharap para mahasiswa dapat lebih pandai dalam bidang komunikasi,” ungkapnya. Ia menambahkan keterbukaan dan lancarnya birokrasi di Kabupaten Pesawaran tercipta dikarenakan komunikasi yang baik dari semua pihak.

Tak hanya itu ia juga menjelaskan bahwa kita tak boleh jauh dari politik.”Semua kehidupan kita diatur oleh politik,” jelasnya. Ia mengatakan kepada para mahasiswa untuk jangan sensitif terhadap politik. Setiap detik kita diatur oleh politik. Politik juga terdapat banyak ilmu yang harus ditimba. Dan juga banyak manfaat dalam politik. “Sekarang tinggal pilih apakah ingin menggunakan politik untuk kepentingan pribadi atau bersama,” tambahnya.

Kabupaten Pesawaran merupakan tempat yang memiliki potensi pariwisata strategis di Lampung. Banyak unit pariwisata yang dapat dijangkau dari Bandarlampung dan yang paling terkenal adalah Pulau Pahawang.

Sebagai bentuk apresiasi, ia memberikan tawaran untuk para Mahasiswa UBL yang belum pernah ke wahana pariwisata Pesawaran untuk ikut pada acara Youth Camp yang diadakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. “Kita bersama berharap semoga Kabupaten Pesawaran dapat menjadi destinasi pariwisata unggulan,” imbuh Bupati Pesawaran.

Dendi menambahkan di bidang perkebunan,  Pesawaran adalah penyumbang kakau terbesar di Indonesia dan  berharap dapat meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat.

Sementara, pada kuliah umum ini para mahasiswa sangat antusias memberikan sharing dan ide terkait pembangunan pesawaran di berbagai bidang pada sesi pertanyaan dan diskusi. Acara ditutup dengan pemberian plakat dari Rektor UBL kepada Bupati Pesawaran. Dibalas dengan pemberian cinderamata Kabupaten Pesawaran oleh Bupati Pesawaran kepada Rektor UBL. (sal/ril)

News Feed