oleh

Buruan Daftar!!! Liga Pelajar U-12 Siap Digelar

PALEMBANG, MS – Liga pelajar U-12 yang memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) antar kabupaten/kota Juli mendatang siap digelar. Turnamen akbar ini akan diadakan oleh Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Umum Fossbi M Hidayat melalui Ketua harian Alfa Risi Arma, Rabu (14/6/2017) mengatakan, dalam Liga Pelajar U-12 ini khusus zona Palembang akan digelar pada 15 Juli mendatang. “Kick off serentak seluruh Indonesia akan digelar di Kutai Barat 8 Juli, sebagai kick off dimulai Liga Pelajar U-12 Piala Menpora se- Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Alfa ini.

Untuk itu, pihaknya membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada SSb, sekolah-sekolah di kawasan Palembang. “Ya, bagi sekolah-sekolah yang berminat mengikuti putaran penyisihan kabupaten/kota se-Sumsel segera daftarkan ke panitia penyelenggara,” ungkapnya.

Dikatakan Alfa, dalam ajang ini agar mendapatkan tim terbaik buat Sumsel. “Tim terbaik akan memwakili Sumsel di kancah nasional,” pungkas Alfa.

Bahkan, turnamen ini sendiri pihaknya sudah mendapat restu dari Ketua Umum PSSI Asosiasi Kota Palembang H Suparman Romans SH. “Alhamdulillah Ketua Umum PSSI Asosiasi Kota Palembang mendukung dan memberikan apresiasi pada turnamen kita ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Askot PSSI Kota Palembang Suparman mendukung sekali turnamen Liga Pelajar U-12 tersebut. “Turnamen ini juga untuk mencari tim dan pemain terbaik buat Sumsel,” ujarnya.

Bahkan, menurut dia, syarat formal dan administrasi sudah dipenuhi antara lain penunjukan dari Kemenpora selaku penyelenggara Liga Pelajar U-12. “Hal ini sudah disampaikan kepada Askot, jadi kita tidak alasan untuk menolak. Kita memberikan dukungan kepada institusi atau lembaga dari kegiatan ini,” tuturnya. (rin)

News Feed