You are here
Caleg Ujanmas Deklarasi Pilkada Bersih HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Caleg Ujanmas Deklarasi Pilkada Bersih

MUARAENIM, MS – Untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Muaraenim dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) se-Kecamatan Ujanmas, Muaraenim menggelar kegiatan jalan santai, Minggu (28/10/2018).

Acara yang dipusatkan di lapangan terbuka Desa Ujanmas Ulu, Kecamatan Ujanmas itu dibuka oleh Camat Ujanmas Sugiarto dan diikuti ribuan masyarakat.

Kegiatan yang juga sebagai peringatan hari sumpah pemuda itu juga yang disertai dengan deklarasi pemuda bersih, pemilu damai anti politik uang, anti SARA, anti Hoax dan Bertanggung Jawab.

Turut hadir pada acara itu calon legislatif DPRD Provinsi Sumsel Faizal Anwar, serta calon legislatif DPRD Kabupaten Muaraenim dari kecamatan Ujanmas yakni Willian Husin, Munyati, Nurman, Heriyanto, Septi Agsiadi, dan Lisanudin.

Dalam sambutannya, Camat Ujanmas mengapresiasi inisiasi Karang Taruna Kecamatan Ujanmas untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, acara itu dapat memberikan pemahaman politik kepada generasi muda di Kecamatan Ujanmas, serta sebagai bentuk penyelenggaraan pemilu damai.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat Ujanmas yang maju pada Pemilu 2019 karena telah mendukung penuh kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk menciptakan politik yang bersih dan damai di kecamatan Ujanmas,” ujar Sugiharto.

Caleg DPRD Provinsi Sumsel Faizal Anwar, menilai tingginya antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan tersebut menunjukan bahwa masyarakat sudah cerdas dalam menentukan sikap politiknya.

Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan politik bersih, bebas dari money politic, serta terhindar dari isu SARA yang akan memecah belah masyarakat.

“Semoga kegiatan ini mampu menyatukan masyarakat dan membantu masyarakat menentukan sikap dan pilihannya sehingga dapat menghasilkan anggota Legeslatif yang benar-benar mewakili masyarakat,” ujar Faizal yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim.

Hal senada disampaikan Nurman, salah satu caleg DPRD Kabupaten Muaraenim. Menurutnya, kegiatan itu menjadi momentum menyatukan semua elemen masyarakat Ujanmas untuk memilih calon legislatif yang benar-benar menjadi wakil rakyat.

“Kegiatan ini mari kita jadikan ajang pemersatu masyarakat Ujanmas walaupun beda warna, berbeda parpol, dan berbeda pilihan tapi tetap satu tujuaan untuk membangun Bumi Serasan Sekundang,” harapnya. (azw)

Related posts

Leave a Comment