You are here
Cegah Covid-19, Pemdes Manggul Bagikan APT ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Cegah Covid-19, Pemdes Manggul Bagikan APT

BY 1

 

BY 4BENGKULU SELATAN, MS – Guna mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Manggul, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (18/4/2020) membagikan Alat Pencuci Tangan (APT).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Camat Manna, Turman, SE didampingi juga oleh Kapolsek Manna, Ipda Davinsi Josie Sidabutar, S.Tr.K serta Kanit Bimas Polsek Manna, Kor.Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Peltu Riduan dan rekan-rekan Babinsa serta seluruh relawan pencegahan Covid-19 Desa Manggul.

Pembagian APT seperti galon dan sabun cair (GSC) di berikan secara gratis kepada seluruh warga yang berdomisili di Desa Manggul tanpa terkecuali. Selain itu, relawan juga akan membagikan masker secara merata kepada warga desa.

“Ya, kalau galon dibagikan satu rumah satu galon tentunya gratis, sedangkan untuk masker di bagikan secara merata seluruh warga” ungkap Khairul selaku Pejabat Kades Manggul.

BY 2Dijelaskan Khairul, pemberian bantuan peralatan ini, upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 di Desa Manggul. Selain itu juga Pemerintah Desa dibantu oleh relawan sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum.

Sementara Kapolsek dan Babinsa secara bersama-sama pada saat membagikan alat pencuci tangan berpesan kepada masyarakat supaya bisa terhindar wabah ini, lakukan cuci tangan secara rutin pake sabun. “Jaga jarak dan tidak bepergian dulu, bila bukan hal yang sangat penting sifatnya dan selalu behati-hati dalam menjalankan aktivitas diluar rumah,” pesan pengayom masyarakat ini. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment