You are here
Cek Kesiapan Pilkada, DPRD Sumsel Kunjungi Linggau HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Cek Kesiapan Pilkada, DPRD Sumsel Kunjungi Linggau

LUBUKLINGGAU, MS – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja terkait kesiapan Kota Lubuklinggau menghadapi pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 nanti, Kamis (19/10/2017).

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar dan dihadiri oleh Sekda, H. Rahman Sani, Ketua Komisi I, H. Husni beserta anggotanya, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, Sekretaris Panwas, Hendri Almawijaya, Kepala Badan Keuangan Daerah, Imam Senen serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I, H. Husni Thamrin mengungkapkan, pihaknya sengaja berkunjung ke sejumlah kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah dan pemilihan gubernur untuk melihat serta mendengar langsung kesiapannya. “Kedatangan kami disini untuk melihat program serta sejauh mana kesiapan Kota Lubuklinggau dalam menghadapi pilkada dan pilgub,” katanya.

Ketua BKD Kota Lubuklinggau, Imam Senen mengatakan, untuk pilkada Kota Lubuklinggau sudah dianggarkan dana untuk KPU, Panwas dan aparat kemananan. “Sudah dianggarkan semua dana oleh pemerintah kota untuk kelancaran dan kesuksesan pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, sejauh ini persiapan pelaksanaan pilkada sudah dilakukan pihaknya sesuai tahapan. Dia berharap dukungan dari seluruh pihak demi kesuksesan pelaksanaan pilkada di Kota Lubuklinggau. “Secara bertahap kita sudah melakukan sejumlah bimbingan teknis dan tahapan lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, berdasar data terakhir yang dimiliki KPU pada Pilpres 2014 lalu, terdapat 379 TPS dengan 154.693 mata pilih. “Ada 3 TPS khusus, yaitu di Rumah Sakit Sobirin, Siti Aisyah dan Lapas,” pungkasnya. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment