oleh

Ciptakan Generasi Gemilang, Kelurahan Sungai Tuha Jaya Sosialisasikan Pencegahan Stunting

OKUTIMUR, MS – Guna menciptakan generasi gemilang bebas stunting. Kelurahan Sungai Tuha Jaya gelar peran penting sosialisasi pencegahan stunting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman depan Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, diikuti ratusan peserta, Jum’at 1 Desember 2023.

Untuk narasumber kegiatan tersebut didatangkan langsung dari Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dinas Kesehatan Yusmaniar SKM dan Indah Puspita Sari SST.

Dalam laporannya, Lurah Veteran Jaya Indra Jaya SE mengatakan, kegiatan kegiatan ini berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah Kelurahan Sungai dua Jaya, Kecamatan Martapura Tahun anggaran 2023 di surat keputusan Lurah sungai itu aja ya nomor 415 KPPS 10.17 2023 tentang kegiatan sosialisasi pencegahan stunting Kelurahan sungai Tuha Jaya.

“Untuk peserta sosialisasi ada bidan Kelurahan dan masyarakat. Sedangkan narasumber pada kegiatan sosialisasi stunting Kelurahan Sungai adalah para pejabat Dinkes dan DPPKB yang memiliki latar belakang pekerjaan dan pengetahuan,” jelasnya.

Dikatakan, tujuan kegiatan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting Kelurahan Sungai bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam program menciptakan generasi gemilang bebas stunting.

Sementara, Camat Martapura Harlius Ssos MM mengucapkan, terima kasih kepada lurah Sungai Tuha Jaya atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

“Terima kasih untuk lurah yang telah melakukan kegiatan ini. Semoga ilmu pengetahuan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Boy)

News Feed