oleh

Ciptakan Lingkungan ASRI, Camat Talang Ubi Ajak Tanam Pohon

PALI, MS – Dalam mengantisipasi kebanjiran, dan menciptakan lingkungan ASRI, kecamatan Talang Ubi, memberikan bibit tanaman, dan menanam pohon di Bundaran Jalan Simpang Lima, kelurahan Talang Ubi Timur, pembagian bibit ini langsung oleh Camat Talang Ubi Habibi Cik Ading SHut MM, Jumat (9/12).

Ia membenarkan bahwa ada pembagian bibit pohon ketapang kencana dan bibit bunga, pembagian ini hanya untuk mengantisipasi banjir serta menciptakan lingkungan sehart dan bersih, penanaman ini berkaitan dengan memperingati bulan menanam nasional di bulan Desember ini.

“Ada 300 bibit ketapang kencana dan 350 bibit bunga, bibit ini dibagikan seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Talang Ubi, bantuan ini langsung dari kementrian Kehutanan Republik Indonesia, bukan hanya pembagian bibit saja, bibit tersebut langsung di tanamkan di Bundaran Jalan Simpang Lima,” ujarnya.

Ia mengungkapkan dalam mengantisipasi banjir dan menciptakan lingkungan sehat, perlu adanya tanaman penghijauan, dengan adanya tanaman tersebut mengurangi dampak pemanasan global, atau disebut juga Global Warming.

“Kita telah melakukan komunikasi dengan pihak Kementrian Kehutanan untuk mendapatkan bantuan bibit pohon. Kedepan program ini akan kita lanjutkan ke seluruh kelurahan dan desa di Kecamatan Talang Ubi, dan merasa prihatin akan banyaknya sampah di areal tersebut. Permasalahan sampah tersebut,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa membuang sampah pada tempatnya, dan masyarakat harus memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan bersih, apabila lingkungan bersih, pikiran pun akan bersih juga, kepada pedagang di pasar agar bisa membuang sampah jualanya pada tempatnya. (Yeng)

 

iklan-hanura-copy

News Feed