You are here
Ciptakan Pemandu Wisata Profesional, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan DAERAH HEADLINE 

Ciptakan Pemandu Wisata Profesional, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata adakan pelatihan pemandu wisata buatan recreation/theme park, bertempat di Hotel Buser, Selasa ( 11/8/20).

Pelatihan yang akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 13 Agustus ini dibuka oleh Bupati Lahat yang diwakili oleh asisten II Sri Mulyati SH MH, diikuti oleh para pelaku wisata buatan se kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pariwisata H Saprani menyampaikan kegiatan berdasarkan program kerja Dinas Pariwisata, dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, ketetampilan, mengelolah dan sikap dalam memberikan pelayanan untuk wisatawan.

“Tujuan memberikan pelatihan dan bimbingan kepada pemandu wisata agar dapat memberikan informasi yang akurat, dan mengetahui cara menyambut wisatawan yang benar,” tuturnya.

Dalam dunia wisata untuk menarik minat para wisatawan harus menerapkan sapat pesona yaitu, menciptakan rasa aman, tertib, indah, ramah tamah dan kenangan.

“Kunci majunya suatu wisata disuatu tempat yaitu dengan terwujudnya Sapta pesona,” tegas Saparan.

Bupati Lahat melalui Asisten II Sri Mulyati SH MH menyampaikan, potensi Wisata adalah suatu tambang yang tidak akan habis.

“Kita patut bersyukur kabupaten Lahat memiliki Potensi pariwisata yang sangat besar,” katanya.

Pariwisata mempunyai peran penting dalam memajukan suatu daerah,salah satu sektor Yang dapat mendatang kan inkan suatu daerah.

“Selain itu melalui sektor pariwisata dapat juga mendatangkan manfaat yaitu meningkatkan pendapatan, memperluas lapangan kerja, yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Sri lagi.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan pelayanan dalam memandu wisata yang provisional.

“Dengan harapan pemandu wisata lokal lebih mengerti lagi bagai man cara menyambut wisatawan dan turis berupaya mewujudkan sapta pesona sehingga wisata kita semakin berkembang yang menuju Lahat Bercahaya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Sundari SE Kabid Pemasaran Pariwisata Menyapaikan, dengan adanya pelatihan ini semoga dapat memajukan wisata di kabupaten Lahat.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para pemandu wisata dapat mengetahui bagai mana cara menyambut wisata dengan baik dengan sapta pesona,” tuturnya.

Monika pemandu wisata Pelancu yang terletak di desa Ulak Pandan kecamatan Merapi Barat sangat merespon kegiatan pelatihan ini karena sangat bermanfaat untuk memajukan dunia wisata di kabupaten Lahat.

“Semoga dengan pelatihan ini dunia wiasata kabupten Lahat dapat maju dan siap sambut wisatawan lokal maupun dari luar,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment