You are here
Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten, Disnakertrans Gelar Sosialisasi BNSP DAERAH HEADLINE 

Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten, Disnakertrans Gelar Sosialisasi BNSP

LAHAT, MS – Guna mewujudkan tenaga kerja yang handal dan terampil serta memiliki kompetensi menuju masyarakat Kabupaten Lahat yang bercahaya, Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) gelar sosialisasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang di wakili oleh Assisten 1 Rudi Thamrin SH dalam arahannya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan dengan adanya sosialisasi profesi ini akan menambah pengetahuan mengenai masalah profesi yang di milikinya.

Disamping itu juga diharapkan agar tenaga kerja siap menjadi tenaga kerja yang handal dan profesional.

“Dengan adanya sosialisasi ini ,SDM serta mengetahui kebutuhan akan tenaga kerja di Kabupaten Lahat, sehingga Industri di Lahat akan berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat yang di sampaikan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aris Toteles SH MH mengutarakan bahwa kegiatan ini berasal dari Badan Nasional Sertifikasi untuk profesi yang di wajibkan untuk para profesional di bidangnya.

“Hal ini di peruntukkan kepada tenaga kerja yang sudah bekerja maupun untuk angkatan kerja yang masih menganggur, ” terangnya.

Melalui sosialisasi sertifikasi ini di harapkan akan mampu mendidik calon-calon tenaga kerja yang profesional untuk tenaga kerja baik di Kabupaten Lahat sendiri provinsi bahkan di tingkat nasional.

“Kami berharap para tenaga kerja di Kabupaten Lahat akan menjadi tenaga kerja yang profesional dan siap kerja di bidangnya,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment