You are here
D’ Legend Band, Ulas Memory Artis Linggau Tempo Dulu DAERAH HEADLINE 

D’ Legend Band, Ulas Memory Artis Linggau Tempo Dulu

LUBUKLINGGAU, MS – Kawula muda dekade 80-an dan 90-an, tentu masih ingat hadirnya orkes yang mengisi setiap hajatan warga tempo dulu. Band ternama yang mengisi khasanah dunia musik di Lubuklinggau seperti Abadi’s, Magi’s, Suez dan Timor pasti masih ingat dengan personel band-nya kala itu.

Bahkan tidak hanya di Lubuklinggau saja, daerah seperti Rejang Lebong, Jambi, dan Palembang masih hangat diingatkan ketika mereka tampil dengan khas genre rock dan dangdut.

Hadirnya D’ Legend Band, dibawah managemen Bunayu Entertainment, menghimpun para legendaris artis Lubuklinggau ini untuk kembali eksis. Nama-nama beken dijaman celana Cutbray seperti D’Ham (lead guitar), Deny Silvo (keyboard), Ayi dan Gagah (bassis), Edi Pulun, Aam dan Siska (vokalis) dihadirkan dalam satu band dan dibantu Rico pada keyboard dan Angga drummer.

D legend band jadi wadah mengenang memory waktu itu, lagu-lagu seperti Shes Gone ciptakan Steelheart, To Love Some Body, Corazon Espinado yang romantis didengar dihadirkan kembali oleh D’ Legend Band lewat event-event cafe, gathering bahkan hajatan dengan paymen Rp6 juta yang mulai eksis sejak tiga bulan lalu

D’ Legend Band dijumpai tengah manggung pada event batu akik dan hajatan di Jalan Bandara Silampari Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat siang (18/1/2019). Penonton didengarkan kembali lagu-lagu lawas bahkan lagu kekinian seleranya anak zaman milenial.

D’ Ham saat dibincangi usai manggung sangat bersemangat karena Bunayu Entertainment berani menghadirkan para legend-nya musisi Lubuklinggau ini.

“Ide dari kawan-kawan penggiat seni yang mengharapkan D’ Legend kembali memacu semangat dunia musik di Lubuklinggau dengan meramaikan apresiasi musik. Support ini tidak lain untuk menggali lagi para legend yang selama ini vakum,” katanya.

Deny keyboardis D’ Legend yang pernah tenar di jaman Timor Musik asuhan H Akisropi Ayub ini ikut menimpali, bahwa Lubuklinggau pernah ada legendaria musisi top.

“Akhirnya kami diinisiasi lewat D’ Legend Band menghimpun legenda musisi yang selama ini tercecer untuk kembali booming,” paparnya.

Tentu besar harap mereka agar apresiasi terhadap musik di Lubuklinggau timbul lagi. D Legend juga ikut meramaikan kancah dunia permusikan apalagi telah banyak band-band milenial Lubuklinggau telah tampil di kancah nasional.

“Menurut walikota sudah sangat pas D Legend hadir dan ikut mewujudkan Lubuklinggau kota Metropolis Madani. Kami juga ajak musisi legendaris yang masih ada dan bisa eksis lagi lewat D Legend Band. Ayo para musisi senior Lubuklinggau ikut nimbrung di D Legend si contact person Bunayu Entertainment 082180041788,” ungkapnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment