You are here
DAK Fokus Bangun Jalan DAERAH HEADLINE 

DAK Fokus Bangun Jalan

PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menegaskan di tahun 2017 nanti pihaknya akan fokus membangun jalan penghubung dan menyelesaikan pembangunan pasar. Pembangunan tersebut akan memakai Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan pemerintah pusat sebesar Rp 25 miliar buat pemkot Prabumulih.

“Dana DAK yang turun sekitar Rp 25 miliar. Saat ini dana tersebut akan kita fokuskan untuk pembangunan jalan penghubung serta untuk menyelesaikan pasar. Seperti jalan penghubung dusun Cambai akan kita buat tembus hingga ke belakang RSUD Prabumulih,” ujar Ridho saat meninjau proyek perbaikan Islamic Center, Jumat (11/11).

Ridho menambahkan, pembangunan-pembangunan saat ini masih belum selesai semua. Mengingat karena terjadinya pemangkasan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat. “Banyak program yang belum kita selesai. Untuk Jalan Kemang Tanduk menembus Tanjung Menang akan kita kerjakan juga tahun depan,” terangnya.

Masih kata Ridho, dana DAK memang difokuskan untuk pengerjaan jalan. Sementara tahun 2017 dana DAK kita memang berkurang. “Kita juga memperjuangkan juga untuk pelebaran jalan memakai bantuan provinsi. Sementara untuk Islamic Centere saat ini kita rehab bagian dalamnya dan masih dalam pengerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih, M Sufi ST menambahkan, untuk proyek jalan penghubung Cambai ke RSUD sepanjang 3 KM dianggarkan sebesar Rp 6 miliar pada tahun 2017. “Dana pembangunannya pakai dana DAK. Untuk Islamic Centere yang baru dikerjakan memakan dana hampir Rp 2 miliar, tetapi menggunakan dana APBD,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment