You are here
Dandim 0404 Muara Enim Siap Bantu Masyarakat Pali DAERAH 

Dandim 0404 Muara Enim Siap Bantu Masyarakat Pali

PALI, MS – Guna membantu masyarakat di Bumi Serepat Serasan, Tentara Negara Indonesia (TNI), yakni Dandim 0404 kabupaten Muara Enim melalui Koramil Pendopo 0404 03, melakukan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100.

Dikatakan Kodim 0404 Kabupaten Muara Enim/Pali dan Kota Prabumulih, Letkol Inf  Teady Aulia Mulauji SE, program  TMMD dilakukan selama 1 bulan, sesuai dengan usulan dari koramil pendopo, program ini langsung menyentuh ke masyarakat. Minggu (1/10)

“Pengerjaan TMMD dilakukan langsung dari anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) yakni Dandim 0404 kabupaten Muara Enim dan Koramil Pendopo 0404 03 Pali, program ini meringankan program pemerintahan setempat, sebab pengerjaan ini bukan hanya fisik saja, akan tetapi non fisik, ” ujarnya.

Sementara itu Koramil Pendopo 0404 03 Pali, Kapten Inf Mulyadi, mengungkapkan program TMMD pada tahun 2016 telah dilakukan 2 kali, dan tahun 2017 sudah dilakukan 3 kali, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sebab pembangunan juga melalui usulan dari pemerintah daerah.

“Program TMMD yang ke 100 langsung dibuka oleh Kodim 0404 Kabupaten Muara Enim, Letkol Inf Teady Aulia Mulyauji SE. Adapun pengerjaan TMMD secara fisik  yakni buka jalan sepanjang 5 Km, pengerasan non aspal sepanjang 2,5 Km, pembuatan jembatan, buat box culvert, rehab mushola, gorong-gorong, dan MCK,” ucapnya.

Bahkan untuk pembangunan non fisik, diantaranya penyuluhan sadar hukum bertempat di balai Kelurahan Talang Ubi barat, pembinaan kepada masyarakat berjumlah 74 orang. Kegiatan berjalan aman dan lancar. (yeng)

Related posts

Leave a Comment