You are here
Dandim Cup U-17 Resmi Ditutup HEADLINE OLAHRAGA 

Dandim Cup U-17 Resmi Ditutup

LAHAT, MS – Dandim Cup U-17 tahun 2019 dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 resmi ditutup, bertempat di lapangan Gelora Serame Kabupaten Lahat, Kamis (01/08/2019)

Bertindak sebagai Pembina Upacara Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi SH MSi dalam amanatnya menyampaikan selaku Komandan Kodim 0405 beserta keluarga besar sangat bangga dapat bersilaturahmi kepada warga dan unsur pemerintahan Kabupaten Lahat serta seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda oleh karena itu di sampaikanya bahwasanya sepak bola merupakan olah raga yang di gemari masyarakat.

Adapun tujuan dari event ini dapat menumbuh kembangkan semangat untuk melaksanakan olah raga sepak bola.Dari pertandingan yang ada tadi sportivitas dan semangat juang yang tinggi sudah terlihat dalam pelaksanaan pertandingan ini.

“Saya harapkan kepada orang tua adanya kepedulian terhadap anak-anaknya karena masa depan anak tergantung dengan pola orang tua untuk mendidiknya.Tingkatkan kepedulian terhadap anak sebagai generasi muda yang di harapkan bangsa,” ujarnya.

Melalui event ini juga diharapkan menimbulkan generasi muda sepak bola yang berprestasi. Untuk para peserta yang belum menang agar jangan patah semangat dan terus tingkatkan latihan secara intens karena ada kemauan pasti ada jalan dan prestasi akan di dapatkan.

Ia juga berharap agar tahun depan turnament Dandim Cup dapat terlaksana kembali. β€œDan untuk itu para generasi muda jangan pernah terjerumus ke dalam pergaulan-pergaulan negatif yang ada pada saat ini,” pintanya.

Sedangkan selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam event ini Limra Naufan,ST.MT mengutarakan bahwa pertandingan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21 Juli-1 Agustus 2019 ini berjalan dengan baik dan lancar karena sportivitas masih di junjung tinggi.Dari event ini juga akan di adakan seleksi untuk satu tim U-15 dan U-17 dalam persiapan regional Sumatera Selatan dan Lahat sebagai tuan rumah yang akan di laksanakan pada tanggal 20 Agustus-30 Agustus 2019 nanti

Disamping itu juga tujuan dari event ini adalah membentuk mental generasi muda karena pada zaman sekarang sudah banyak pergaulan menyimpang jadi pada intinya akan menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Diharapkan ada pemain sepak bola dari Kabupaten Lahat yang terpilih ke level yang lebih tinggi di tingkat liga 2 ataupun liga 1 di Indonesia.

“Untuk para peserta yang menang teruslah bersemangat dalam mencapai berprestasi dan bagi yang kalah agar terus berlatih serta punya keyakinan suatu saat nanti akan jadi pemenang,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara ini Bupati Lahat yang di wakili Sekda Kabupaten Lahat H.Januarsyah Hambali,SH.MM, Assisten III H.Iskandar,Forkopimda dan staf ahli, Ketua KONI Kabupaten Lahat atau yang mewakili, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Lahat,serta para peserta turnament Dandim Cup tahun 2019. (nur)

Related posts

Leave a Comment