oleh

Dandim Kalah Adu Panco Dengan Nanan

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe terlihat adu panco dengan Dandim 0406/MLM Musirawas-Lubuklinggau-Muratara, Letkol Inf M Thohir di jalan Yos Sudarso atau seputaran kawasan car freeday, Minggu (2/10).

Keduanya terlibat adu otot dalam laga panco on the street di rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke 71. Bahkan, dalam eksibisi adu panco itu, Nanan berhasil menang.

Kehadiran dua sosok tersebut pun, sempat menjadikan sepanjang jalan kawasan car freeday riuh dan ramai, karena menyaksikan keduanya adu otot di panggung kejuaran panco on the street. Tak hanya Walikota dan Dandim, adu otot dilaga panco jalanan tersebut juga diikuti masyarakat umum sebanyak 48 peserta. “Tadi eksibisi dengan Walikota, saya kalah, yang menang Walikota,” ungkap M Thohir.

Dandim selau Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Lubuklinggau mengatakan, ada sejumlah atlet baik panco, angkat berat dan binaraga yang berada dibawah binaannya. Dan rencananya, pada 16 Oktober nanti akan diselenggarakan lomba panco tingkat Nasional. “Kalau diselenggarakan di gedung sudah biasa. Sekarang kita pakai panco di pinggir jalan,” kata dia.

Selain itu, dalam rangkaian semarak memperingati HUT TNI ke 71, juga dilaksanakan kegiatan senam sehat dimulai pukul 06.00 WIB. Bahkan, sejumlah rangkaian kegiatan lomba juga sudah digelar sebelumnya, diantaranya lomba cipta lagu, lagu daerah dan turnamen sepak bola.

“Pada 15 Oktober nantinya, ditutup dengan acara upacara peringatan HUT TNI. Dilanjutkan pada malam harinya, gelaran acara syukuran dan drama kolosal tentang perjuangan,” ungkap Dandim. (sen)

News Feed