oleh

Dandramil 404/03 Talang Ubi, Peletakkan Batu Pertama Bedah Rumah Tak Layak Huni

PALI, MS – Kodim 0404 kabupaten Muara Enim melalui Dandramil 404 kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), melalui peletakkan batu pertama bedah rumah milik Dahlia warga Air Itam, kecamatan Penukal.

Dandim 0404 kabupaten Muara Enim Melalui Danramil 404 kecamatan Talang Ubi kapten Inf. Mulyadi selaku pelaksana program pekerjaan, program bedah rumah ini bertemakan rumah tidak layak huni  menjadi nyaman huni, program ini sudah dilakukan 2 kali dijalankan di kabupaten Pali.

“Penyerahan dan peletakkan batu pertama, langsung disaksikan kepala desa dan pemerintah daerah,  dan pembangunan ini langsung dibantu masyarakat, ” ujarnya. Rabu (26/7).

Dia menambahkan program ini sudah lama dilakukan untuk di Bumi Serepat Serasan, akan tetapi setiap tahun 1 rumah yang mampu dibedah, bedah rumah pun melalui proses terlebih dahulu, sesuai dengan kepala desa maupun pemerintah setempat.

“Dana yang digunakan dalam program ini,  langsung dari pengumpulan hasil zakat penghasilan dijajaran kodim 0404/muara enim, dan dirinya mengajak warga masyarkat untuk Bergotong Royong dan saling membantu bersama warga setempat untuk mewujudkan Program bedah rumah tersebut, ” tuturnya.

Sementara Dahlia (60) Penerima Program Bedah Rumah,saat dibincangi media kabarakyatsumsel.com PALI, mengatakan bahwa ia sangat senang sekali dan sangat terbantu adanya program dari kodim ini, yang telah membangun rumahnya.

“Kami sekeluarga terimakasih banyak kepada bapak bapak Kodim 0404/Muara Enim maupun Koramil 404-03/Talang Ubi, kami senang tak terhingga rumah kami kedepan akan lebih baik serta lebih nyaman untuk dihuni keluarga kami,” tutupnya. (yeng)

News Feed