oleh

Darwin Dukung Atlit yang akan Berlaga di Porprov

PAGARALAM, MS – Mantan atlit voli asal Pagaralam yang memperkuat Provinsi Sumatera Selatan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 lalu Darwin mendukung sepenuhnya atlit yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Ogan Komering Ulu tahun 2021. Hal itu diungkapkannya saat awak media membincanginya, Kamis (11/03/2021).

Dikatakan dia, Porprov salah satu kesempatan bagi seluruh atlit daerah se-Sumatera Selatan dalam menunjukan kemampuan mengukir prestasi dan membawa harum nama daerah masing-masing.

“Untuk atlit asli dareah Pagaralam, saya berharap dapat menjadikan momen ini guna menuju kejenjang yang lebih bergengsi seperti Kejurnas dan PON, hingga menjadi utusan Indonesia,” ujar Darwin.

Darwin menambahkan, untuk menjadi atlit yang siap bersaing, butuh program latihan yang jelas dari pelatih dan tentu saja yang terpenting tekad dan kemauan atlit itu sendiri.

“Seperti yang saya alami, pada seleksi PON 2004, saya tergeser pada seleksi dan hanya menjadi atlit cadangan, perjuangan tak sampai di situ. Saya kembali terpanggil mengikuti seleksi menyambut PON 2008, yang berlangsung di Kalimantan Timur dan saya lolos seleksi menjadi pemain utama. Alhamdulillah sepulangnya saya mewakili Sumsel pada PON 2008 silam di pekerjakan sebagai pegawai di Bank Sumsel. Dan saya masih bekerja hingga saat ini,” ungkapnya. (len)

News Feed