oleh

Demi Kebersamaan, Tiga Kepala Daerah Pakai Seragam Loreng

LUBUKLINGGAU, MS – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 yang digelar Kodim 0406/MLM (Musirawas-Lubuklinggau-Muratara), terlihat berbeda karena 3 kepala daerah, yakni Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, lalu Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan dan Bupati Musirawas Utara (Muratara), H M Syarif Hidayat mengenakan seragam TNI, agar terlihat lebih kompak dan mencerminkan kebersamaan, Rabu (5/10).

“Ini pengalaman pertama saya menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam HUT TNI, dan petama juga memakai seragam loreng,” ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Diakui walikota, kekompakan mengenakan seragam TNI, merupakan upaya sinergisitas dengan pihak TNI, khususnya Kodim 0406/MLM.  “Kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan kita kembali, terutama dalam berjuang untuk merebut Kemerdekaan RI,” kata dia.

Ia menyampaikan, Pemerintah hingga saat ini sangat menghargai TNI sebagai institusi yang memang terbukti dengan segala kedisiplinan dan lainnya. “Institusi ini bahkan sampai sekarang masih teruji. TNI salah satu lembaga yang masih teruji dalam membangun karakter bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M Thohir mengatakan, ketiga kepala daerah mengenakan seragam tentara, tujuannya hanya untuk kebersamaan saja. “Kedepan TNI harus semakin kuat, hebat, profesional dan dicintai oleh rakyat. Prajurit juga harus melaksanakn tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan benar,” ungkapnya. (sen)

 

News Feed