You are here
Desa Jeranglah Rendah Gelar Musyawarah Prapelaksana Pembangunan BENGKULU HEADLINE 

Desa Jeranglah Rendah Gelar Musyawarah Prapelaksana Pembangunan

BD 5

BENGKULU SELATAN, MS – Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar musyawarah prapelaksana pembangunan. Acara itu sendiri dipusatkan di Balai Desa, Selasa (18/6/2019).

Kepala Desa (Kades) Endy Wijaya mengatakan, acara ini dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Jeranglah Rendah dalam melaksanakan pembangunan fisik diantaranya pemagaran kantor desa, 2 platdeker serta 1 sumur Puskesdes.

Lebih lanjut Endy menjelaskan Dana Desa (DD) sudah masuk rekening desa sebanyak 60%, untuk itu wajib pelaksanaan dikerjakan. “Melalui rapat musyawarah prapelaksanaan ini, saya mengharapkan kerjasama serta meminta dukunganya kepada seluruh masyarakat,” pintanya.

Dikatakan dia, mekanisme dana desa adalah sistem kerjanya adalah padat karya. Artinya akan melaksanakan pembangunan ini secara bersama-sama. “Tanpa dukungan masyarakat sulit ter-realisasi. Kami pemerintah desa juga mengharapkan agar masyarakat bisa memberikan masukanagar pembangunan berjalan sesuai rencana,” ungkap kades.

Sementara Camat Manna melalui Sekcam Kecamatan Manna Hendri Farizal, SH menuturkan dalam pelaksanaan kegiatan penggunaan dana desa, harus melibatkan semua elemen masyarakat. Disamping itu juga yang tak kalah penting, kegiatan harus melibatkan tenaga ahli. “Tenaga ahli ini, bila ada dari desa setempat silakan dipakai. Tetapi bila warga setempat belum ada yang mampu silahkan melibatkan tenaga ahli dari luar desa. Karena kegiatan fisik ini, memiliki pontensi besar terjadi kesalahan,” pungkas Sekcam.

Ketua BPD Pirto Joyo mengucapkan terima kasih kepada pihak kades yang telah mengundang masyarakat dalam musyawarah ini. “Saya mewakili masyarakat dan selaku yang dituakan, tentu sangat mendukung apapun yang dilakukan pemerintah Desa, yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat Desa Jeranglah Rendah ini,” ujar Pirto. (bajul)

Related posts

Leave a Comment