You are here
Desa Padang Manis dan Polsek Manna Gelar Program Belajar Diluar Ruangan BENGKULU HEADLINE 

Desa Padang Manis dan Polsek Manna Gelar Program Belajar Diluar Ruangan

BI 7

BENGKULU SELATAN, MS -Anak-anak Santri Taman Baca dan Pondok Ngaji Desa Padang Manis bersama Polsek Manna, Senin (24/6/2019) mengadakan program belajar diluar ruangan.

BI 5Lokasi belajar bertempat di Pantai Wisata Laguna Kabupaten Kaur. Kegiatan tersebut di gagas oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suharno, SH bersama Pemerintah Desa Padang Manis (Kades dan Ketua BPD).

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan membaca bersama, belajar dan pengenalan lingkungan.

“Anak-anak pengajian bersama seluruh rombongan kita ajak membersihkan lingkungan sekitar,” ungkap Milkan.

Hal ini dengan tujuan menimbulkan edukasi positif kepada anak-anak. “Tentang pembelajaran bagaimana cara kita mencintai alam,menjaga alam, agar alam tetap bersahabat kepada kita,” pungkasnya.

BI 4Ditambahkanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran dengan suasana yang baru. “Yang selama ini belum pernah dialami oleh anak didik kita,”ujar kades.

Sementara itu Bripka Suharno SH menjelaskan supaya kegiatan ini menjadi momentum baru bagi semangat anak-anak dalam menyerap pembelajaran, serta menimbulkan sikap kedisplinan. “Karena anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yang kelak diharapkan memliki ahlak yang baik untuk memimpin negeri ini,” tutup Suharno. (bajul/adv)

 

BI 6

Related posts

Leave a Comment