You are here
Desa Persiapan Maju Jaya Usulkan 85 Jamban dan Bibit Ikan DAERAH 

Desa Persiapan Maju Jaya Usulkan 85 Jamban dan Bibit Ikan

PALI, MS – Dalam acara kunjungan TP PKK dan DPPKBPPA, Desa Persiapan Maju Jaya, mengusulkan 85 jamban dan bibit ikan, guna meningkatkan kualitas pedesaan, maupun kesejahteraan masyarakat.

IMG-20181115-WA0006

Dengan adanya usulan ini bisa mendongkrak perekonomian rakyat, kualitas masyarakat itu sendiri, TP PKK Pedesaan Desa Maju Jaya siap mensukseskan kampung KB. Desa ini juga perlu dorongan dari pemerintah kabupaten, khususnya pembangunan infrastruktur pedesaannya.

Dedi Prayoga kepala Desa Maju Jaya sekaligus ketua pokja kampung KB Desa Maju Jaya mengatakan kampung KB ini di bentuk pada tanggal 25 Mei 2017, dengan SK Bupati nomor 164 tentang pembentukan kampung berencana tingkat kecamatan kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI), dengan pokja 1 yang berjumlah 25 orang dan kampung KB ini milik kita semua terhusus milik masyarakat Desa Maju Jaya, Kamis (14/11/2018).

Dia mengharapkan dukungan pada pemerintah daerah untuk pengelolahan kampung KB yang ada di desa kami ini sehingga desa kami bisa maju dan berkembang, desa persiapan ini sangat butuh dari pemerintah kabupaten, sebab diketahui bahwa desa persiapan tidak ada dana ADD dan DD.

“Disini sangat membutuhkan bantuan bibit, seperti, bibit sayur – sayur, dan tanaman toga dari dinas pertanian, kami juga sudah mengajukan seperti bibit perikanan, bedah rumah ke dinas perumahan dan pemukiman, perbaikan jalan dari dinas pekerjaan umum bina marga, ” ucapnya.

Dia mengucapkan terimakasih banyak kepada DPPKBPPA atas bantuan makanan sebanyak 50 paket untuk Lansia dan 50 paket untuk Balita. Dengan bantuan ini di harapkan Lansia dan Balita tercukupi kebutuhan akan pangan yang bergizi.

Dia menambahkan desa kami ini masi sangat banyak membutukan seperti, infrastruktur jalan, drainase untuk di bangunkan, karna kami ini desa persiapan belum ada dana desa sekiranya pemerintah untuk memberikan bantuan melalui dinas terkait.

Ketua tim pengerak pkk kabupaten PALI, Ir. Hj. Sri Kustina Amalindo yang di wakili oleh Halima Selaku ketua pokja 4, mengatakan permintaan maaf atas tidak hadirnya Ibu Sri Kustina

“Tim pengerak PKK khususnya pokja 4 telah melaksanakan program kerja di Desa Maju Jaya seperti, memberikan bantuan makanan tambahan pada lansia dan balita, posyandu balita dan lansia, bantuan mck, posyandu dan sosialisasi di desa maju jaya, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang di wakili seketaris daerah, Syahron Nazil SH menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat desa yang sudah menyambut hangat kedatang kami

Dia menuturkan kampung KB bukan berarti seluruh masyarakat harus ikut KB, hanya saja program Kampung KB ini untuk bertujuan pengendalian penduduk, akan tetapi juga untuk peningkatan kesehatan bayi, lansia, pembinaan pada remaja agar terhindar dari hal – hal negatip dan untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa

“Dengan harapkan dengan terbentuknya kampung KB ini, masyarakat desa sehat semua, sejaterah namun untuk menciptakan itu tidak bisah tanpa ada bantuan dari masyarakat yang ikut terlibat dalam program – program kampung kelurga berencana yang ada di Desa Maju Jaya, “pungkasnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment