oleh

Desa Talang Akar Usulkan Los Kalangan

PALI, MS – Dengan harga karet yang meningkat, membuat perekonomian masyarakat stabil, dan banyak masyarakat datang untuk belanja kebutuhan rumah tangga dipasar kalangan, oleh karena itu los yang masih kurang, Kepala Desa Talang Akar, kecamatan Talang Ubi, mengusulkan untuk penambahan pembangunan los kalangan.

Saat dikonfirmasi via telpon, Heru Martin membenarkan adanya perihal ini, los kalangan ini bisa menjadi pendapatan desa, serta mendongkrak perekonomian desa juga, hasil dari sewa los tersebut langsung masuk di Bumdes, rabu (25/1).

“Saat ini los kalangan di desa ini berjumlah 70, sedangkan kebutuhan masyarakat untuk belanja meningkat, oleh karena itu adanya pengusulan los kalangan, usulan ini sudah masuk tapi belum ada respon dari pemerintah, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ” ujarnya.

Dia menambahkan usulan untuk pasar kalangan sebanyak 14 hingga 16 los, adapun yang hasil sewa yakni Rp 300 hingga 400 ribu, sedangkan hasil sewa langsung masuk kas daerah melalui Bumdes. (Yeng)

News Feed