You are here
Diduga Konsleting Arus Pendek, Warung Ludes Terbakar KRIMINAL 

Diduga Konsleting Arus Pendek, Warung Ludes Terbakar

PRABUMULIH, MS – Warga RT 02 RW 02, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Sumatera Selatan mendadak heboh. Pasalnya, sijago merah membakar warung milik korban bernama Rusman (56).

Beruntung kobaran api cepat dipadamkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik PT Pertamina sehingga tidak menghanguskan rumah korban. Akibat kejadian itu, korban harus mengalami kerugian lebih kurang Rp 10 juta.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (25/1/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga kuat kebakaran disebabkan arus pendek listrik yang berada bersebelahan dengan rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat rumah korban ditinggal pergi seisi rumah. Ketika itu Nur (46) warga setempat yang melihat asap hitam mengepul dari dalam warung.

Melihat itu, warga pun berhamburan dan menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api.
Sayangnya upaya warga bersama petugas damkar untuk memadamkan api terkendala lantaran rumah dalam keadaan kosong. Warga bersama petugas langsungmendobrak pintu untuk bisa masuk ke dalam rumah.

Akhirnya api pun dapat dipadamkan yang hampir meludeskan seluruh isi warung korban. “Memang yang punya rumah lagi besuk anaknya di Palembang,” ungkap Nur.

Sementara itu Kapolsek Prabumulih AKP Hendra Gunawan membenarkan telah terjadi kebakaran. Saat ini sumber api diduga dari arus pendek listrik,” ujarnya. (nor)