You are here
Diduga Lakukan Pungli, Puluhan Wali Murid Minta Kepsek Segera di Copot DAERAH HEADLINE 

Diduga Lakukan Pungli, Puluhan Wali Murid Minta Kepsek Segera di Copot

MURATARA, MS – Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Kertasari. Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diduga lakukan pungutan liar (Pungli) akibatnya puluhan wali murid sambangi Dinas Pendidikan (Disdik) Muratara minta Kepsek SDN Kerta sari segerai dicopot, Senin (29/6).

Kedatangan puluhan wali murid SDN Kertasari tersebut di dampingi oleh Kepala desa Kertasari Sundoyo.

“Ya hari ini saya datang ke Disdik mendampingi wali murid SDN Kertasari untuk mengadu kepada Disdik prihal dugaan-dugaan pelanggaran yang di lakukan oleh Kepsek SDN Kertasari,” sampai Sundoyo.

Sebelum ini Kepsek sudah dikonfirmasikan dan dinasehati untuk mencari solusi terbaik, namun Kepsek tidak bisa di kompromi sehingga dilakukannya musyawarah yang dihadiri oleh wali murid, BPD, Guru dan komite.

“Berdasarkan hasil musyawarah tersebut menuntut Kepsek SDN Kertasari untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Kepsek SDN Kertasari,” tegasnya.

Terpisah salah satu wali murid HR megungkapkan, hal ini sudah sering terjadi, pungutan yang dilakukan Kepala SDN Kertasari, baik terhadap murid maupun terhadap guru.

“Pungutan tersebut dilakukan dengan alibi untuk pengisian raport yang mematok setiap murid di minta 20 ribu. Semester sebelumnya sudah di minta pungutan, tapi sudah ada mediasi rapat, perjanjian dan skrg di ulang kembali,” jelasnya.

Akibat pungli tersebut gedung SDN Kertasari disegel, dan menurut informasi bukan hanya soal dugaan pungli namun masih banyak kejanggalan-kejanggalan lain nya. (Lian)

Related posts

Leave a Comment