You are here
Diduga PHK Sepihak, Mantan Pekerja PT BAS Minta Keadilan DAERAH HEADLINE 

Diduga PHK Sepihak, Mantan Pekerja PT BAS Minta Keadilan

PALEMBANG, MS – Mantan pekerja PT Berkat Alam Sukses (BAS) Palembang meminta keadilan masalah diduga telah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja ) sepihak.

Mirisnya lagi, PT BAS Palembang diduga tidak mengindahkan surat panggilan KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ) 1973. Bahkan, pihak pihak KSPSI menyerahkan permasalahan ini ke LBH PI (Lembaga Bantuan Hukum Pekerja Indonesia).

Dengan demikian, Senin (10/2/2020) pukul 11.00 WIB para mantan pekerja PT BAS yang telah di PHK yakni Erma juwita, Diana Purnama Sari dan Ferawati bertemu dengan LBH PI yang diketuai Mustika Yanto SH dan patnernya Abdi SH untuk meminta keadilan dan hak-hak pesangon.

Dikatakan Mustika, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Disnaker Kota Palembang. “Kami sudah menemui pihak Disnaker Palembang, tapi karena bukti bukti belum lengkap, jadi pihak Disnaker menyarankan untuk melengkapi datanya dulu,” katanya.

Saat ini dikatakan dia, pihaknya akan mempermasalahkan pihak PT BAS yang tidak mengindahkan surat panggilan KSPSI 1973. “Kita akan melakukan payung hukum Tripartit ke Disnaker kota karena pihak perusahaan tidak mengindahkan surat panggilan K.SPSI 1973,” ujar Mustika.

Menurut dia, perlakuan pihak PT BAS terhadap karyawan yang telah dipecat tidak manusiawi. “Ya, kalau memang dipecat karyawan itu dikasi pesangon. Inikan tidak diberi apa-apa, kejam nian. Intinya kami akan berjuang untuk membela pekerja yang ditindas perusahaan,” tegasnya. (Muslim/ Tim)

Related posts

Leave a Comment