You are here
Didukung Masyarakat, 600 Meter Pedestrian Dibangun DAERAH HEADLINE 

Didukung Masyarakat, 600 Meter Pedestrian Dibangun

IMG_20191030_145655

LUBUKLINGGAU, MS – Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai membangun pedestrian sepanjang Jalan Protokol Yos Sudarso ditahun ini.

Tahap awal, pembangunannya mulai dari samping rel KA hingga ke Simpang RCA dengan dana Rp5,8 miliar.

Kepala DPUPR Achmad Asril Asri didampingi Kabid Cipta Karya Ikhwan menjabarkan, pembangunannya sudah melalui sosialisasi kepada warga dan stake holder termasuk lurah Jawa Kanan SS, guna menjelaskan program ini dan penyeragaman pedestrian dimaksud.

“Bentuk pendestrian ini dibangun gading blok, when hole untuk pemelihraan drainase sekaligus lampu custom trotoar, kotak sampah, taman dan bangku. Usai sini, rencana total dari Masjid Agung As Salam hingga jembatan RCA secara bertahap. Dilihat dulu titik pembangunan awal melihat warga mendukung peningkatan kawasan ekonomi warga sepanjang jalur dibangun,” ujarnya.

Pembangunan awal ini katanya, baru sepanjang 600 meter satu sisi. Nantinya total sepanjang 1.200 meter dituntaskan sisi kiri dan kanan Yos Sudarso. Tahap pertama sudah dimulai sejak sepekan lalu dan ditargetkan rampung 31 Desember mendatang.

“Tahap awal disebelah dahulu, kemudian jika ada anggaran tahun depan kita akan bangun diseberangnya artinya kiri kanan,” ungkapnya.

Secara master plan, pedestrian tersebut tidak jauh beda dengan pedestrian di kawasan kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung bahkan Kota Palembang.

Ditempat tersebut nantinya akan dibangun sejumlah fasilitas seperti taman dan kursi-kursi tempat duduk.

“Selain untuk perapian Kota Lubuklinggau, diharapkan kedepan bisa menjadi tempat -tempat nongkrongnya anak-anak muda.

“Karena Linggau ini salah satu pusat kota yang ingin kita tata menjadi lebih rapi, lebih indah, dan bisa dimanfaatkan untuk kongkow -kongkow anak-anak milenial di Kota Lubuklinggau,” katanya.

Terlepas dari hal tersebut pembanguna. bisa berjalan maksimal dengan dukungan penuh dari masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Butuh peran aktif dan dukungan masyarakat agar program ini berjalan maksimal,” pungkasnya.(dhia)

Related posts

Leave a Comment