You are here
Diklatpim Membentuk PNS yang Profesional DAERAH 

Diklatpim Membentuk PNS yang Profesional

MUARA ENIM, MS – Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Kabupaten Muara Enim Drs. Ibrahim Ilyas menutup Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Gedung Diklat Pemkab Muara Enim (BKPSDM) Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, Senin (16/7/2018).

Sebagai mana kita ketahui kita ASN dalam unsur PNS mempunyai peranan keberhasilan dalam menjalankan pemerintahan dan kemajuan daerah, membentuk PNS yang profesional, bertanggung jawab, untuk diklat eselon 4 merupakan ujung tombak pemerintah.

Penutupan di capai dengan prestasi yang membanggakan dengan judul proyek perubahan yang siap membangun Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik lagi, terdapat 23 orang yang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 7 orang memuaskan, 2 orang di tunda kelulusan nya, 10 orang terbaik dengan judul proyek perubahan terbaik.

Dalam sambutannya Asisten III mengatakan Saudara harus terus belajar, berinovasi, disiplin, membangun kompetensi tinggi kualitas merupakan modal yang kuat, membangun integritas, kejujuran keteguhan hati dan keramatamaan, membangun hubungan yang harmoni, menjadi pemimpin harus memberikan motivasi dan inspirasi, menyelesaikan masalah, masalah harus diselesaikan.

Sebagai ASN mempunyai tugas dan wewenang untuk memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pembangunan kepada masyarakat, memberikan pelayanan yang optimal, memberikan perubahan di lingkungan kerja masing-masing, pada hari ini kegiatan akan berakhir, selama kegiatan ini ada beberapa manfaat dan ilmu pengetahuan, memberikan sikap mental disiplin dan perilaku terpuji.

“Melalui diklat ini saudara lebih peka akan tanggung jawab saudara, membangun Kabupaten Muaraenim sesuai visi dan misi, mengutip konsep pembangunan, yang pertama harus memiliki karakter, moral, iman dan Takwa, jujur dan rendah hati, bekerja keras, tanggung serta ulet, tidak mudah menyerah, kompetensi, berpikir teknis, bisa bekerjasama, literasi keterbukaan wawasan, mempunyai minat baca tinggi, mengetahui dan mengenal budaya, menyenangi budaya, mempelajari teknologi sistem keuangan,” ujarnya.

Selamat atas prestasinya, selamat kembali bekerja, semoga saudara menjalankan tugas dengan amanat, dan dapat dipercaya menjadi pemimpin yang akan datang. (humaspro)

Related posts

Leave a Comment