oleh

Dinas Ketahanan Pangan Kerjasama dengan Tim PKK Lahat Gelar B2SA

LAHAT, MS – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Lahat menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Berbizi Seimbang (B2SA) Berbasis Daya Lokal tingkat kabupaten Lahat Tahun 2021, bertempat di Taman Tepian Ayek Lematang, Senin (29/1 1/21).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lahat Ramsi SIP MM menyampaikan , kegiatan ini mengambil tema, “Melalui Lomba Cipta Menu B2SA Kita Gali Kreativitas dalam Mengolah Sumber Pangan Lokal di Kabupaten Lahat”.

Dikatakan dia, lomba ini Cipta Menu B2SA merupakan salah satu strategi memperkenalkan menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup.

Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam menentukan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

“Lomba ini memberikan pengetahuan dan membuka wawasan akan pentingnya ilmu gizi berimbang,” jelasnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM menyambut baik dan sangat merespon kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA yang diselenggarakan oleh dinas Ketahanan Pangan.

Sumber daya alam yang dimiliki dan beragamnya pangan lokal di Kabupaten Lahat yang diolah oleh Ibu- ibu menjadi hidangan yang menarik, sehat dan juga nikmat.

“Ilmu yang kita peroleh pada hari ini harus diaplikasikan, menu hasil kreasi atau olahan asal Kabupaten Lahat, untuk menjadi menu terbaik di tengah keluarga,” ujarnya. (Nur)

News Feed