oleh

Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

LAHAT, MS – Dinas Pariwisata adakan pelatihan tata kelola destinasi wisata dalam hal Strategi pengelolaan dinasti pariwisata,bertempat di hotel Calista, Rabu (11/11/20).

Menghadirkan nara sumber dari dinas Pariwisata sumatra selatan, staf ahli dibidang kepariwisataan, Diikuti oleh utusan kecamatan yang memiliki tempat wisata sebanyak 56 orang .

Kepala Dinas Pariwisata H Safrani menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini memberikan pengetahuan tentang kepariwisataan terutama yang memiliki dinasti wisata.

“Sumber daya manusia kita masih kala dibandingkan dari daerah yang lebih maju, dengan kegiatan ini kita dapat memberikan pengetahuan , dan memberikan peran serta para pemuda untuk memajukan wiasata di daerah masing-masing,” kata Safran.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto membuka secara resmi membuka pelatihan dan menyampaikan ada berapa hal dalam pengelolahan dinistai ini harus ditingkatkan pasilitas dan pelayaanan yang sangat menentukan kemajuan suatu wisata.

Upaya untuk meningkatkan suatu usaha wisata salah satunya adanya pemahaman dan kesadaran masyarakat yang berujung menjadi daya tarik dan nilai tambah parawisata.

” Diharapkan dengan adanya dinasti ini dapat mengembangkan perekonomian kerakyatan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dinasti wisata,” harap Haryanto. (Nur)

News Feed