oleh

Dinas Pariwisata Promosikan Hasil Disain Lokal Lahat

LAHAT, MS РGuna memperkenalkan dan mempromosikan busana batik hasil dari disain lokal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pariwisata  menggelar Batik Festival perancang busana dan peragaan busana muslim casual.

Kepala Dinas Pariwisata H Safrani SH menyampaikan festival ini diikuti oleh masyarakat umum yang mempunyai bakat fashion.

Selain sebagai ajang untuk mempromosikan dan juga melestarikan batik khas Lahat agar dikenal masyarakat luas.

“Festival ini dengan harapan agar masyarakat Lahat lebih kreatif untuk berkarya sehingga dapat bersaing dengan desainer-desainer ternama lainnya,” harapnya H Safrani pada pembukaan Festival Selasa ( 8/12/20).

Festival yang berlangsung di gedung kesenian Kabupaten Lahat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto, dengan adanya kegiatan ini menyampaikan bahwa festival fashion batik merupakan wujud dari kreasi dan seni bernilai sosial dan budaya yang sudah berkembang di dunia.

“Atas nama pemerintah sangat mengapresiasi dengan festival ini, diharapkan akan menghasilkan desainer desainer batik khas Lahat yang profesional dengan demikian Kabupaten Lahat akan dikenal lebih luas yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lahat,” harapnya. (Nur)

News Feed