You are here
Dinas PPPA Lahat Ikuti Peringatan HAN Secara Virtual DAERAH HEADLINE 

Dinas PPPA Lahat Ikuti Peringatan HAN Secara Virtual

LAHAT, MS – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lahat mengikuti upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020 secara virtual. Hal ini diungkapkan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat Hj Nurlaela SAg MM, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, peringatan hari Anak Nasional tahun ini pihak Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat telah melakukan MoU dengan pihak Lapas yang memberikan hak anak untuk tetap bertemu dengan orang tuanya yang menjadi warga binaan.

“Disamping itu untuk mengisi Peringanta Hari Anak Nasional juga diadakan nonton bareng, pemberian remisi kepada anak , dan membuat video forum anak tentang kasih sayang kepada anak,” ujarnya.

Dikatakan dia, sesuai dengan tema pada hari anak nasional tahun 2020 “ Anak Terlindungi Indonesia Maju ” walaupun pada masa pandemi seperti saat ini anak harus tetap bergembira di rumah. “Ya, dengan tetap menjaga kesehatan, berolahraga serta menjalankan protokol kesehatan dan tetap terlindungi di rumah maupun dalam menjalankan aktivitasnya,” ungkapnya.

Di masa pandemi Covid 19, anak anak masih tetap belajar, dengan belajar dirumah melalui sistem online untuk itu diharapkan para orang tua dapat mendampingi anaknya didalam proses belajar.
“Untuk anak-anak yang belajar di rumah di harapkan agar ada pendampingan dan peran serta orang tuanya sehingga proses belajar dengan sistem seperti saat ini dapat berhasil sesuai harapan,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment