oleh

Dinilai Tak Aktif, Struktur IWAPI Dirombak

MUSI RAWAS, MS – Struktur kepengurusan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Mura masa bakti 2021-2024 dirombak total. Pasalnya organisasi yang dipimpin Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mura, Hj Arie Hernalini Nita Utama dinilai tidak aktif.

“Proses pergantian sudah sesuai AD/ART IWAPI, bila enam bulan tidak aktif boleh diusulkan untuk diganti. Namun sebelum proses pergantian dilakukan tentunya ada proses klarifikasi terlebih dahulu, tegas Ketua IWAPI Sumsel, Reni Marsina.

Proses PAW dijelaskan Reni dilaksanakan mulai dari tingkatan paling bawah. Dimana pengurus ditingkat DPC melaporkan permasalahan yang terjadi ke DPC IWAPI, untuk selanjutnya dilakukan proses klarifikasi.

“Sudah kita panggil tiga kali, tetapi tidak ada balasan. Makanya kita ambil tindakan tegas,” tambahnya.

Dibawah komando DR Hj Warah SAg MPd, Reni berharap IWAPI Mura bisa lebih maju dan solid, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Ketua DPC IWAPI Mura, Hj Warah menjelaskan sebagai mitra pemerintah daerah, IWAPI akan segera berkoordinasi dengan bupati dan jajaran untuk menselaraskan visi-misi sesuai bidang IWAPI membantu mendongkrak geliat perekonomian di Mura.

Selain itu, jebolan Pasca Sarjana UNIB 2008 ini menambahkan, kepengurusan organisasi yang dipimpinnya bakal terus menambah anggota dengan melakukan perekrutan pengurus ranting di setiap kecamatan. Setelah terbentuk, Iwapi Mura akan mengkoordinir dan melakukan pembinaan kegiatan anggota di kecamatan. Khususnya kegiatan perekonomian seperti UMKM, kerajinan, pertanian dan peternakan.

“Sesuai SK, Anggota IWAPI Mura berjumlah 51 orang. Itu sudah termasuk 12 wakil ketua umum (WKU) yang memiliki bidang masing-masing. Nantinya WKU inilah yang lebih banyak berperan dan punya program tersendiri untuk melakukan pembinaan di tingkat kecamatan,” terang Dr Hj Warah.

Selain itu lanjut dia, Iwapi Mura bakalan terus mengaktifkan kegiatan-kegiatan sosial seperti anjangsana sekaligus berbagi ke panti asuhan. Adapula kegiatan internal yakni arisan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar anggota. Bahkan dalam waktu dekat, Iwapi Mura akan melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Polres Musi Rawas. (Dhia)

News Feed