oleh

Dinkes Adakan Sosialisasi dan Penguatan Komitmen BLUD Puskesmas

LAHAT,MS – Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan adakan Sosialisasi dan penguatan komitmen BLUD Puskesmas di Kabupaten Lahat, bertempat di hotel Buser, Selasa (4/6/24).

Badan Layanan Umum Daerah( BLUD) adalah sistem yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibitas dalam penyusunan dokumen, manajemen SDM dan manajemen keuangan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik M Putra,SKM.MM melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan H Ubaidillah,SKM.MKes menyampaikan sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Puskesmas dan Tata Usaha Puskesmas yang ada di Kabupaten Lahat.

sosialisasi ini di harapkan para peserta dapat memahami apa yang di maksud dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dengan adanya sosialisasi para peserta dapat mengetahui tugas dan mekanisme untuk mendapatkan BLUD,yang di mulai dari penyusunan dokumen yang di butuhkan,management keuangan,management SDM sehingga pada akhirnya nanti dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami berharap para peserta dapat memahami apa yang di maksud dengan BLUD sehingga pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dapat tercapai, .”ujarnya.

Kedepannya Puskesmas akan lebih mandiri dari segi organisasi ,mangemen keuangan,management pelayanan dan Sumber Daya Manusianya sehingga Puskesmas dapat mengatur sendiri mulai dari pengelolaan Puskesmas sampai dengan pendapatan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi Puskesmas akan mengatur sendiri seluruh manajemen dan SDM untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan semoga di tahun 2025 nanti mendapatkan SK dari Kabupaten untuk mendapatkan Puskesmas dengan kategori BLUD.”ujarnya.

News Feed