oleh

Disdikbud OKU Timur Lepas Siswa-Siswi Prestasi untuk Ikuti Lomba FTBI Tingkat Nasional, Wakili Provinsi Sumsel

OKUTIMUR, MS – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur melepas siswa/i SD dan SMP Kabupaten OKU Timur yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat Nasional.

Rombongan peserta didik untuk mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat Nasional ini dilepas oleh Bupati OKU Timur melaui Asisten III Setda OKU Timur Sutrisno, S.E., M.M didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M bertempat di Aula Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur, Jum’at (26/4/2024).

Dalam sambutannya, Asistern III Setda OKU Timur Sutrisno S.E., M.M mengucapkan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh siswa/i dan akan bersaing di tingkat nasional.

“Bupati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi siswa/i OKU Timur tersebut dengan langsung memberikan beasiswa kepada enam siswa/I yang mengikuti FTBIN,” katanya.

Bupati berpesan agar kiranya para guru dapat membimbing anak-anak/generasi muda dalam mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Pemkab OKU Timur sangat mengapresiasi setiap generasi muda OKU Timur yang akan mengikuti event-event diluar daerah. Saya harap anak-anak kami sekalian dapat membawa nama harum dan menjaga nama baik kabupaten OKU Timur di tingkat nasional ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M menuturkan, FTBI ini merupakan sebuah roh dalam implementasi kurikulum muatan lokal budaya Komering yang memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat masing-masing.

Untuk diketahui, siswa/i yang akan mengikuti FTBI yakni Ahaya Febrihani siswi SDN Sido Mulyo, Nazhifa Zaara Praman siswi SDN 3 Gumawang, Annaya Fazzora siswi SDN 3 Gumawang, Navisa Aulia Putri siswi SMPN 1 Buay Madang Timur dan Muhammad Dani siswa SMPN 1 Cempaka.

“Sedang Dinda Yoland salah satu perwakilan OKU Timur yang merupakan SMPN 2 Semendawai Suku III juga akan mengikuti upacara bendera di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi di Jakarta, Dinda bersama 18 anak lainya akan menyanyikan lagu medley ‘Laskar Pelangi’ dalam versi Bahasa Komering,” pungkasanya. (Boy)

News Feed