oleh

Disperindang Berikan Edukasi Pencegahan dan Penurunan stunting

LAHAT, MS – Dinas perindustrian dan perdagangan ( Disperindang) kabupaten Lahat adakan sosialisasi pencegahan dan percepatan penurunan stunting melalui edukasi pelaku industri kecil dan menengah sektor pangan dikabupaten Lahat.

Sosialisasi yang dilaksanakan dihotel Buser pada Selasa ( 7/5/24) dihadiri oleh kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Sumsel Neng Muhaibah, SE. MM, diikuti oleh puluhan pelaku industri kecil dan menengah sekabupaten Lahat.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lahat Dodi Alfiansyah,ST. M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Saidina Amin,SE. MM menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan.

“Stunting sendiri sebenarnya merupakan keadaan berhentinya pertumbuhan pada anak. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi pada waktu yang cukup lama.”sampainya.

Sementara Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Marjono, SE, MM menyampaikan, sosialisasi ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat untuk menurunkan angka stunting dikabupaten Lahat.

Sosialisasi ini akan membagikan ilmu untuk memenuhi kebutuhan pangan yang bergizi dan seimbang didalam rumah tangga dan memberikan edukasi kepada masyarakat dan ibu hamil tentang bahaya stunting sehingga apa yang di harapkan dalam sosialisasi ini dapat tercapai.

“Pemenuhan kebutuhan pangan bukan hanya dari pangan olahan tetapi harus di imbangi dengan nutrisi lain seperti buah segar,”tuturnya.

News Feed