oleh

Dispora Seleksi Paskibraka

LAHAT, MS – Seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Lahat tahun 2021, resmi dibuka, bertempat di Gedung Olahraga Kabupaten Lahat, Senin (5/4/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat Jhon Tito melaporkan , peserta yang mengikuti seleksi tahun ini berjumlah 118 orang yang di rekrut dari seluruh SMA, SMK dan MA di Kabupaten Lahat yang akan di laksanakan dari tanggal 5 April-7 April 2021.

“Peserta yang di nyatakan lulus pada seleksi ini akan mengikuti pelatihan dan pembinaan dan juga nantinya akan memulai karantina dan pelatihan pada bulan Agustus selama 7 hari,” jelasnya.

Selain itu tujuan di laksanakan seleksi ini adalah memberikan peluang kesempatan untuk menjadi peserta Paskibraka di tingkat Kabupaten, dan juga memberikan kesempatan kepada calon peserta yang terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Provinsi dan Nasional di Palembang nanti.

Seketaris Daerah H Deswan Irsyad yang membuka secara resmi seleksi Paskibraka dan berpesan kepada para peserta agar berlatih dan terus bersemangat dalam melalui seleksi ini.

“Peserta yang terpilih akan dibekali juga dengan nilai-nilai nasionalisme dan semoga para peserta yang lulus dapat mengibarkan bendera pusaka di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lahat,” tutupnya. (Nur)

News Feed