oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Bulog Siapkan Layanan Secara Online

LAHAT, MS – Hermain Indra Pohan kepala Bulog cabang Lahat menyampaikan untuk persediaan beras dan gula tiga bulan kedepannya siap dan aman.

Dikatakan dia, saat ini Bulog sudah terima gula pasir itu sebanyak 20 ton dan sudah melakukan permintaan pengiriman kembali sebanyak 50 ton. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat akan segera ada jadi total masuk ke Buloq 70 ton di akhir April dan persediaan sebanyak itu di prediksi itu bisa bertahan sampai akhir lebaran.

“Kami menjual sesuai anjuran pemerinta harga eceran tertinggi ( HET) gula tertinggi jualnya itu sesuai dengan anjuran pemerintah air gula atau harga eceran tertinggi untuk gula itu sebesar 12.500/kg,” katanya.

Menurut dia, untuk persediaan beras saat ini cukup, untuk yang mesium untuk saat ini sudah ada 500 ton, dan untuk premium 100 ton dan akan masuk lagi secara bertahap, karena setiap masuk 500 ton dan bisa langsung keluar 500 ton dalam satu hari.

Dan juga Bulog mempunyai stok minyak goreng untuk saat ini minyak goreng itu masih ada sekitar 3000 liter dan apabila sudah mulai sedikit akan meminta kembali lagi ke Palembang untuk pengisian kembali, terus untuk tepung terigu masih ada sekitar 1 ton atau 1000 kilo dan sudah menyatakan kembali kemungkinan besar dalam perjalanan, dan terakhir bulog punya stok daging beku sekitar 3000 kilo.

“Menyambut bulan puasa dan lebaran kebutuhan akan sembako bisa menjadi dua kali lipat dari pada bulan-bulan sebelumnya, stok untuk menyambut itu, sampai 3 bulan kedepan stok yang ada di bulog sudah cukup memadai ,” terangnya lagi.

Ditengah Pandemi Covid -19 yang mana salah satunya tidak boleh mengumpulkan masa, untuk itu Bulog cabang Lahat mengadakan penjualan secara online, guna membantu dan mempermudah masyarakat dalam berbelanja.

“Pihak Bulog telah bekerjasama dengan PT Pos dimana PT Pos itu mau mengantarkan pesanan kita langsung ke depan pintu rumah, konsumen dapat membeli dengan harga minimal per orderan, itu tidak ada batasan, untuk ongkirnya sudah ditetapkan oleh PT Pos itu sebesar Rp 8.500 / satu kali pengiriman, walaupun hanya satu kilo gula. Untuk order bisa melalui nomor kontak dari PT Pos itu HP atau WA 0852 6744 5126 itu atas nama Pak Dedi atau bisa juga langsung ke kami akan tetapi bisanya untuk menanyakan persediaan atau gimana atau pun langsung pengiriman itu dengan nomor 0812 8981 1309 atas nama bapak yan,” jelas Hermain Indra Pohan Kepala Bulog cabang Lahat. (Nur)

News Feed