You are here
Djarum Superliga Badminton Digeber Di Surabaya OLAHRAGA 

Djarum Superliga Badminton Digeber Di Surabaya

JAKARTA, MS – Sempat rehat tahun lalu, Djarum Superliga Badminton kembali digulirkan. Ajang bulutangkis beregu antarklub putra putri itu digeber di Surabaya mulai 19-26 Februari.

Superliga Badminton tak digulirkan tahun lalu. Sebab, para pemain tengah berkonsentrasi mengejar poin Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Kini ajang itu kembali digulirkan. Superliga Badminton 2017 dilaksanakan di GOR DBL Arena mulai 19-26 Februari.

Direktur Djarum Superliga Badminton, Achmad Budiharto, mengatakan Superliga tetap pada misi awal: menggenjot kemampuan atlet lokal pada turnamen beregu. Namun, ajang itu tetap menonjolkan faktor hiburan.

“Kami off pada 2016 karena persiapan Olimpiade makanya kami kesulitan cari pemain bintang. Saat itu, mereka masih fokus ke sana. Daripada tidak bagus, jadi kita mulai lagi tahun ini tentu dengan kualitas yang lebih bagus,” katanya, Rabu (11/1).

Dengan pertimbangan animo penonton dan ketersediaan GOR, Surabaya kembali dipilih sebagai tuan rumah Superliga Badminton. Ajang itu akan dihelat di GOR DBL Arena.

“Surabaya dipilih kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan, selain karena memiiliki fasilitas yang memadai, kami juga menilai bahwa animo masyarakat Surabaya terhadap bulutangkis itu luar biasa, karena itu kami pilih kembali,” ungkap Budiharto yang juga menjabat sebagai sekretaris jendral PP PBSI.

Kali ini persaingan kelompok putra Superliga Badminton akan diramaikan Musica Champion, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM blibli. com ditambah Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Hitachi (Jepang).

Sementara di beregu putri Jaya Raya Jakarta akan bersaing bersama Djarum Kudus, USM blibli. com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, serta klub-klub dari Jepang seperti Hakuto Bank (Jepang), Gifu Tricky Panders, Saishukan Ltd, sementara dari Thailand ada Granular. (Dtk/In)

Related posts

Leave a Comment