oleh

DLH Gelar Bimtek Penataan dan Pengelolaan Taman Keanekaragaman Hayati

LAHAT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penataan dan pengelolaan taman keanekaragaman hayati bagi petugas, pelaku usaha dan atau kegiatan, dengan tema“Kolaborasi dan sinergitas penataan lingkungan di wilayah kabupaten Lahat untuk masa datang”,bertempat dihotel Buser, Kamis ( 30/5/24).

Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat Edi Edward,ST.MM menyampaikan Bimbingan teknis ini bertujuan untuk pendataan dan pemeliharaan keanekaragaman hayati yang ada di Kabupaten Lahat.

Lingkungan yang baik yaitu menjamin kelangsungan kehidupan flora dan fauna didalamnya, dan diketahui telah mengalami penurunan populasi dan tingkat menuju kepunahan, penyebab dari ancaman tersebut adalah berkurangnya habitat asli akibat dari proses pembangunan, untuk itu pentingnya memperhatikan pengelolaan hutan dan ekosistem secara lestari sehingga dalam hal ini kandungan hayati tetap bertahan.

” Dengan adanya bimbingan teknis ini mengajak BUMN dan Swasta untuk saling berkolaborasi untuk dapat mengimplementasikan hasil dari kegiatan ini,” tuturnya.

News Feed