You are here
Dodi-Deru Launching Kampung KB di Muba HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Dodi-Deru Launching Kampung KB di Muba

MUSI BANYUASIN, MS – Momentum Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2018 di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (10/10/2018) berjalan lancar.

Kali ini, bumi Serasan Sekate yang bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan HARGANAS ke-25 juga melaunching kampung KB yang secara simbolis langsung dilakukan oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dengan Gubernur Sumsel Herman Deru beserta FKPD Muba.

“Resmi, kini Muba miliki Kampung KB yang nantinya turut berperan mengkampanyekan program-program Keluarga Berencana,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2018 di Stable Berkuda Sekayu.

Dodi menambahkan, sudah menjadi kewajiban Pemkab Muba untuk terus berupaya memaksimalkan program yang turut andil mensejaterahkan masyarakat. “Semoga kegiatan Harganas ini dapat memotivasi kita untuk terus melakukan dan mendorong program-program untuk kebaikan keluarga dan anak,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan setidaknya ada 8 fungsi ketahanan keluarga yang harus diperhatikan. “Yang pertama dan utama adalah fungsi agama, fungsi sosial budaya, cinta kasih, proteksi, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan”, ungkapnya.

Tak hanya poin di atas saja, peningkatkan kualitas ketahanan keluarga juga dapat dilakukan dengan cara menekan angka kelahiran dan mengatur jarak kelahiran, dengan program KB.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan dirinya melihat Kabupaten Muba sangat berkembang pesat.

“Sangat wajarlah kalau Muba ini ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan beberapa kegiatan, apalagi menjadi tuan rumah Harganas ini. Bahkan, Muba ini sangat pantas untuk menjadi tuan rumah Harganas tingkat nasional pada 2019 mendatang,” harapnya.

Herman Deru menambahkan, Pemprov Sumsel akan meningkatkan sinergi dengan Pemkab Muba dari berbagai aspek khususnya di bidang pembinaan keluarga dan anak. “Sinergi antar Pemerintah akan dimaksimalkan untuk kebaikan masyarakat Muba dan Sumsel,” tuturnya.

Terpisah, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Dwi Listyawardani mengatakan di tingkat nasional nama Kabupaten Muba sudah tidak asing lagi, terlebih dari capaian prestasi yang diraih selama dua tahun belakangan ini.

“Kami berharap daerah-daerah lain dapat mencontoh Kabupaten Muba dengan komitmennya dari berbagai aspek yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat,” tuturnya.

Pada rangkaian kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2018 di Stable Berkuda Sekayu juga turut dihadiri Ketua DPRD Muba Abusari, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Dandim 0401 Letkol Mulyadi, Kajari Muba Maskur, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Slamet, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada, dan Ketua DWP Muba Hj Asna Aini. (red/ril)

Related posts

Leave a Comment